fbpx

Vaksinasi Covid-19 di Murung Raya Capai 40 Persen

vaksinasi
Satgas Covid-19 Kabupaten Murung Raya saat menggelar pers release di Gedung A Kantor Bupati, Selasa (17/8/2021) malam.Foto:Ist

PURUK CAHU – Upaya Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, guna memberikan perlindungan dari penyebaran Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, dr Suwirman, dalam pers release penanggulangan Covid-19, mengatakan dari 110 ribu jiwa jumlah penduduk di Kabupaten Murung Raya, sudah 40 persen yang telah mendapat vaksinasi.

“Untuk jumlah penerima dosis tahap satu kita sudah di angka 26.008 orang. Sedangkan dosis tahap kedua sebanyak 19.504 dan untuk dosis ketiga khusus untuk tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 710,” kata Suwirman, saat pers release di Aula Gedung A Setda Murung Raya, Selasa (17/8/2021) lalu.

Jika ditotalkan yang sudah menerima vaksinasi baik dari tahap satu, tahap dua dan tahap tiga sebanyak 46.222 dosis, dilihat dari persentase 110 ribu jiwa pendudukan berkisar 40 persen warga yang sudah divaksinasi.

Suwirman mengharapkan untuk sebagian besar warga masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan untuk vaksinasi dapat terus berkoordinasi di pusat pusat fasilitas kesehatan baik di desa, kecamatan agar bisa mendapatkan informasi terkait jadwal vaksinasi yang akan digelar.

BACA JUGA : Tiga Kecamatan di Murung Raya Terima Bantuan Mobil Damkar

“Untuk penerima dosis ketiga ini diperuntukkan kepada para nakes. Itu pun masih belum semua Nakes yang sudah disuntik vaksin. Sedangkan jumlah Nakes kita saat ini berjumlah 1.200 orang,” pungkasnya. (udi/abe/cen)

DMCA.com Protection Status