fbpx

Tiga Kecamatan di Murung Raya Terima Bantuan Mobil Damkar

mobil damkar
Bupati Murung Raya, Drs Perdie M Yoseph MA bersama Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana SIK, melakukan pengecekan fasilitas pemadaman kebakaran. Foto:Yudi.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M.Yoseph secara simbolis menyerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Mobil pemadam kebakaran itu diserahkan untuk Kecamatan Permata Intan, Kecamatan Laung Tuhup (Latup) dan Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS).

Bersama dengan kegiatan apel siaga darurat bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kamis (12/8/2021) di halaman Kantor Bupati Murung Raya, tiga unit damkar tersebut diterima oleh masing-masing camat yang bersangkutan.

Menurut Bupati, penyerahan mobil damkar ini guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, karena dengan adanya bantuan damkar tersebut akan membantu masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Permata Intan, Laung Tuhup dan Tanah Siang Selatan.

“Bantuan ini juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama soal penanganan kebakaran. Saya minta agar mobil damkar ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik,” ucap Perdie M Yoseph saat dikonfirmasi, Jumat (13/8/2021).

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Murung Raya, Kariadi, menjelaskan pemberian bantuan mobil damkar tersebut akan dilakukan secara bertahap. Sedangkan untuk pengoperasian nantinya bisa dilakukan oleh pihak pemerintah kecamatan bersama dengan tim brigade di kecamatan setempat.

BACA JUGA : TP PKK Murung Raya Berikan Bantuan Bedah Rumah

“Tahun ini terdapat tiga kecamatan yang dikategorikan berhak mendapatkan bantuan armada damkar itu berdasarkan tingkat kepadatan penduduk serta rawan terjadinya bencana karhutla serta pemukiman warga. bantuan ini nantinya akan dilakukan secara bertahap hingga seluruh Kecamatan punya unit damkar masing-masing,” pungkasnya. (udi/abe/cen)

DMCA.com Protection Status