fbpx

Siang Hari, Pasar Niaga di Banturung Berkobar

pasar niaga
Pasar Niaga Bukit Batu, Tangkiling, Kota Palangka Raya, terbakar, Sabtu (14/8/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Foto:Ist.

PALANGKA RAYA –  Pasar Niaga di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Tangkiling, Kota Palangka Raya, berkobar. Pasar yang tepatnya disamping Klinik Mako Satuan Brimob Polda Kalteng itu terbakar, Sabtu (14/8/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Petugas gabungan baik pemadam kebakaran dari pemerintah, relawan BPK, TNI, dan pihak Kepolisian dari Ditsamapta, Satbrimob Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya serta Polsek Bukit Batu melakukan pemadaman di lokasi kejadian.

Kapolsek Bukit Batu, Ipda Dedi Satria, menyebutkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di Pasar Niaga tersebut.

“Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan,” kata Ipda Dedi Satria.

Sekitar kurang dari 60 menit api berkobar, bangunan pasar yang diketahui berkontruksi dari kayu ini ludes di lalap si jago merah. Petugas dibantu warga yang berjibaku akhirnya berhasil memadamkan api.

BACA JUGA : Keluar Masuk Kota Palangka Raya Wajib Tunjukkan Kartu Vaksinasi dan Tes Antigen

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa sampai saat ini pemadam masih dalam tahap pembasahan dan akan dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Tim Inafis dari Polresta Palangka Raya akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran,” tandasnya. (rdo/cen)

DMCA.com Protection Status