fbpx

Sembilan Kepala Desa Terpilih Diambil Sumpah

kepala desa terpilih
Kepala desa terpilih, ketika diambil sumpah yang disaksikan oleh Bupati Sukamara, H Windu Subagio, Kamis (19/8/2021). Foto:Nurlaili.

SUKAMARA – Bupati Kabupaten Sukamara, H Windu Subagio, melantik kepala desa terpilih pada pilkades serentak yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli tahun 2021 lalu, di Aula Bupati Sukamara, Kamis (20/8/2021).

“Alhamdulillah, setelah proses panjang pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sukamara sudah selesai dilakukan, dan tadi kita sudah menyaksikan pelantikan kepala desa yang terpilih,” ucap Windu Subagio.

Dalam momen tersebut, dirinya berpesan agar dalam kepemimpinan kepala desa dalam membangun desa agar merangkul semua masyarakat, dan melupakan perbedaan pendapat dan pilihan yang ada.

“Sehingga pelayanan kepada masyarakat harus diperlakukan sama dan adil,” tegasnya.

Selain itu, Windu juga mengingatkan bahwa kades merupakan pimpinan tertinggi pada tingkat desa, tetapi bukanlah raja yang wajib dilayani oleh masyarakat, melainkan masyarakat yang harus dilayani.

“Terpilih menjadi kades artinya bersedia memikirkan mampu bertindak untuk mensejahterakan masyarakatnya, sehingga harus siap melayani seluruh kelompok masyarakat,” tutur Windu.

Kepala desa yang terpilih yang dilantik adalah Sarwani Abdan Kepala Desa Sembikuan, Hasyim Asy’ari Kepala Desa Sungai Cabang Barat, Abdul Sanapsaud Kepala Desa Sungai Damar, H Abdul Hamid Kepala Desa Sungai Raja.

Kemudian Aman Kepala Desa Karta Mulya, Edy Susanto Kepala Desa Sukaraja, Ali Suanto Kepala Desa Jihing, Hendra kades Desa Semantun dan Darsoyo Kepala Desa Nibung Terjun.

“Kita berharap baik, dengan Kades terpilih,” tandasnya. (nur/cen)

DMCA.com Protection Status