fbpx

Isi Kemerdekaan, Generasi Muda Lakukan Hal Positif untuk Pembangunan

Isi Kemerdekaan, Generasi Muda Lakukan Hal Positif untuk Pembangunan
Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa

PALANGKA RAYA – Momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 jatuh pada 17 Agustus 2021. Untuk itu, jiwa patriotisme harus terus ditanamkan di masyarakat, khususnya para generasi muda sebagai penerus.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa terkait makna dari momen peringatan HUT Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).

Dikatakannya, pada hari peringatan HUT RI, tepat pukul 10.00 WIB, selalu dilakukan kegiatan mengheningkan cipta selama 60 detik. Hal tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pendahulu, para pejuang yang telah memperjuangkan bangsa dan tanah air Indonesia.

“Dengan diadakannya mengheningkan cipta sejenak tersebut, bermakna bahwa kita memberikan penghormatan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban bagi nusa dan bangsa, serta merintis kemerdekaan sehingga kita bisa menikmati masa seperti sekarang ini” ungkap Kapolresta.

Selain itu katanya, sebagai momen perenungan dan motivasi diri agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal positif. Termasuk menunjang pembangunan juga membangun jiwa patriotisme bagi semua.

Dia juga mengimbau agar generasi muda ikut berpartisipasi dan mengisi hari-harinya melalui kegiatan positif yang berguna untuk masyarakat sekitar.

“Jauhi narkoba dan perbuatan yang tidak terpuji. Jadilah agent of change yang menjunjung toleransi yang tinggi, kemanusiaan dan sopan santun antar sesama” katanya.

Tidak hanya itu, dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini yang juga terjadi di Kota Palangka Raya, dia juga meminta agar semua pihak bersama-sama berjuang. Khususnya untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus tersebut di masyarakat.

“Lindungi diri, keluarga dan orang terdekat lainnya dari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini juga sedang terjadi di Kota Palangka Raya” pungkasnya. (rdo/bud)

DMCA.com Protection Status