fbpx

Bangunan Gudang Percetakan Batako Ludes Terbakar

Bangunan Gudang Percetakan Batako Ludes Terbakar
TERBAKAR: Petugas melakukan pemadaman kobaran api yang menghanguskan bangunan percetakan Batako, Selasa (17/8/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA –  Sebuah bangunan yang diketahui digunakan sebagai gudang percetakan Batako ludes terbakar, Selasa (17/8/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Gudang percetakan Batako tersebut, berada di Jalan Lamtoro Gung II, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Belum diketahui pasti sumber awal api, namun dalam waktu singkat bangunan tersebut ludes terbakar.

Petugas pemadam kebakaran gabungan  baik dari pemerintah dan relawan pemadam swakarsa yang menerima informasi tersebut dengan segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana, menyebutkan bahwa belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara bangunan yang diketahui milik warga bernama Agung Wicaksono itu terbakar disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik.

“Tiba dilokasi anggota melakukan pengecekan dan koordinasi. Termausk memastikan arus listrik dan korban terjebak,” kata Gloriana.

Setelah dipastikan tidak ada korban terjebak lanjutnya, petugas langsung melakukan pemadaman hingga api dipastikan benar-benar padam dan tidak berpotensi terbakar lagi.

Bangunan yang berkontruksi kayu tersebut ludes terbakar dalam waktu kurang dari 60 menit. Petugas pemadam dan warga sekitar bekerjasama untuk melakukan pemadaman.

Menurut keterangan warga sekitar, api diketahui saat sudah membesar dan dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik diduga diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta. Petugas dari Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya juga segera melakukan olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) dan pemasangan police line, guna mengetahui penyebab terjadinya peristiwa tersebut. (rdo/bud)

DMCA.com Protection Status