fbpx

Empat Ruko Hangus Terbakar di Area Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit

pusat perbelanjaan mentaya sampit
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar ruko di PPM Sampit, Rabu (28/7/2021).FOTO:IST

SAMPIT – Rumah toko (Ruko) di Jalan Iskandar, area Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (28/7) sekitar pukul 14.00 WIB, terbakar.

Peristiwa kebakaran hebat di area pusat perbelanjaan mentaya Sampit tersebut langsung membuat panik, pemilik dan karyawan toko serta para pedagang dan pembeli, karena kobaran api yang membesar.

Informasi dihimpun, api awalnya muncul dari salah satu bangunan ruko. Mengingat di dalam toko banyak barang yang mudah terbakar, hingga menjalar ke ruko sebelahnya.

Usai mendapat laporan, sebanyak tujuh unit mobil pemadam langsung datang ke lokasi kejadian kebakaran.

Petugas sempat mengalami kesulitan saat memadamkan api, karena api yang sudah menjalar di bangunan lantai dua

“Ada 40 personel kita turunkan. Api baru padam sekitar dua jam kemudian,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur (Kotim), Rigel.

BACA JUGA : Jasad ABK Dievakuasi Menggunakan Crane

Ia menjelaskan akibat peristiwa itu, sebanyak empat buah ruko yang terbakar. Namun hanya dua bagian lantai 2 yang terbakar. Sedangkan yang rata dengan tanah merupakan gudang penyimpanan yang ada di bagian belakang ruko, serta sejumlah bangunan dapur rumah makan Puja Sera yang turut hangus.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, kasusnya kini tengah ditangani oleh Polsek Ketapang. Sementara tidak ada korban luka dan jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan untuk total kerugian masih dalam pendataan petugas. (wij/abe/cen)

DMCA.com Protection Status