fbpx

Lahan Seluas 1 Hektare Terbakar di Ujung Kecipir

lahan terbakar
Petugas saat memadamkan api yang membakar lahan di ujung Jalan Kecipir dan Marina Permai II, Kota Palangka Raya, Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Foto:Bertus.

PALANGKA RAYA – Lahan seluas satu hectare di ujung Jalan Kecipir dan Marina Permai II, Kota Palangka Raya, Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 18.00 WIB, terbakar.

Salah seorang warga sekitar yang enggan disebut namanya, mengatakan awalnya dia melihat kobaran api di lahan kosong tersebut. Kemudian dia menginformasikan kepada tetangganya.

Lantas warga pun dengan segera menghubungi petugas Damkar agar bisa membantu memadamkan api yang membakar lahan tersebut. Hal itu, supaya  tidak merembet atau meluas ke daerah pemukiman.

“Karena ada angin, apalagi lahannya nampak kering. Maka api dengan cepat membesar, namun tidak sampai ke pemukiman warga,” ungkapnya.

Mendengar informasi adanya kebakaran, puluhan mobil pemadam kebakaran serta mobil siaga karhutla dari kepolisian dan pihak lainnya pun berdatangan.

Meskipun saat itu, petugas sempat kewalahan memadamkan api, karena adanya angin di area lokasi kejadian.

BACA JUGA : Polresta Palangka Raya Serahkan Bantuan Kebakaran Tumbang Rungan

Para petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api dan menyiram area sekitar untuk membatasi jalur api, akhirnya kurang lebih satu jam api pun berhasil dipadamkan.

Sementara ini untuk lahan yang terbakar diperkirakan seluas satu hektare. Karena belum begitu nampak dikarenakan kondisi kejadian pada malam hari. (ber*/abe/cen)

DMCA.com Protection Status