fbpx

Anak Kompleks Petuk Katimpun Hormati Merah Putih Secara Virtual

petuk katimpun
Anak-anak di Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya, mengambil sikap hormat saat mengikuti upacara Hut ke-76 RI, Selasa (17/8/2021). Foto:Juniardi.

PALANGKA RAYA – Meski masih di masa pandemi Covid-19, semangat kemerdekaan tidak luntur bagi anak-anak kompleks perumahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya.

Di depan televisi mereka dengan sigap menghormati sang saka merah putih saat dikibarkan. Walaupun upacara Hut kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tersebut dilakukan secara virtual.

Upacara kemerdekaan secara virtual ini pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Reza salah satu anak usai mengikuti upacara pengibaran sang merah putih, mengatakan masih bersyukur dan bangga dapat mengikuti kegiatan bersejerah bagi bangsa Indonesia itu. Walaupun tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun tak menyurutkan semangatnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah membuat bangsa ini merdeka.

“Walaupun berbeda karena sedang pandemi Covid-19, kami tetap bangga mengikuti hari bersejarah ini,” kata Reza warga Petuk Katimpun ini, Selasa (17/8/2021).

Ia juga menambahkan, dengan bertambahnya usia bangsa Indonesia, harapannya saat ini semoga penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Kalteng dapat teratasi dan hilang. Agar dirinya, bersama teman-temannya dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka.

“Karena kalau lewat daring kurang efektif, lebih baik ketemu langsung dengan gurunya,” harapannya.

Terpisah, Ubay selaku anak lainnya pun sangat bersyukur bisa mengikuti upacara kemerdekaan ini walaupun secara virtual. Benar kata temannya Reza, bahwa saat ini yang diharapkan dapat bersekolah secara langsung bukan secara daring.

“Semoga saja pandemi Covid-19 segera berlalu saja dan bisa sekolah lagi, ” pungkasnya. (jun/cen)

DMCA.com Protection Status