fbpx

Janji Dipacari, Leher Gadis Desa Dicupang, Payudara Diremas, Pelaku pun Diringkus

dicupang
Ilustrasi

MUARA TEWEH – Dijanjikan akan dijadikan sebagai pujaan hati alias pacar. Seorang pemuda di Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Batara), berinisial M (18) mencabuli gadis desa yang masih di bawah umur.

Akibat perbuatan asusilanya terhadap gadis desa, M pun harus berurusan dengan pihak yang berwajib. M diamankan pada Senin (9/8/2021) lalu, atas laporan dari orang tua korban.
Kapolsek Montallat, Iptu Rahmad Tuah, menuturkan kronologi kasus tersebut terungkap, berawal dari orang tua korban mencari korban. Akan tetapi tidak bertemu.

Namun korban tiba-tiba pulang ke rumah. Alangkah kagetnya, ayah korban saat melihat leher korban ada tanda warna merah alias dicupang.

Sang ayah penasaran, kemudian menanyakan kepada anaknya. Korban pun bercerita kepada ayahnya, dan mengaku bahwa tanda merah di leher adalah perbuatan pelaku M.

Tak hanya leher dicupang, korban juga menyebutkan kalau M telah meremas payudaranya. Ayah korban yang mendengar pengakuan dari anak gadisnya yang masih menginjak usia 13 tahun tersulut emosi. Lantas, melaporkan perbuatan M tersebut kepada Polsek Montallat.

“Atas dasar laporan orang tua korban, kemudian kita lakukan penangkapan terhadap pelaku M. Sejumlah barang bukti pun kita amankan,” terang Rahmad Tuah kepada awak media, Senin (16/8/2021).

Pelaku M ini kata Rahmad Tuah, melancarkan aksinya dengan menjanjikan korban akan dijadikan pacarnya.

“Pelaku merayu korban dengan modus menjadikan korban pacarnya,” ucap Kapolsek.

BACA JUGA : PWI Barito Utara Salurkan Bantuan ke Tempat Isoter  

Perbuatan asusila pelaku ini, polisi menjeratnya dengan Pasal 82 ayat 1 jo Pasal 76 E UU Nomor 17/2016 tentang Tindak Pidana Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar.

Sementara itu, untuk barang bukti yang berhasil diamankan, berupa selembar baju kaos lengan panjang warna kuning, selembar celana panjang warna kuning bergaris warna biru muda, sebuah BH atau bra warna merah muda, dan selembar celana dalam warna merah muda. (cen)

DMCA.com Protection Status