fbpx

Imbau Masyarakat Manfaatkan Layanan  Crisis Centre

crisis centre
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo.

PULANG PISAU – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), dr Muliyanto Budihardjo, mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan darurat Crisis Centre yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

dr Mul mengungkapkan, Crisis Centre adalah layanan yang diberikan selama 24 jam untuk menangani kasus Covid-19 di masing-masing wilayah.

“Untuk menekan penyebaran dan mempercepat penanganan Covid-19, kami membuka layanan kesehatan di tingkat Kabupaten dan kecamatan yang bekerja sama dengan PPKM Mikro,” kata Muliyanto, Senin (9/8/2021).

Dia meminta, kepada masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 agar segera  lapor kepada layanan kesehatan dan PPKM Mikro. Layanan telepon Crisis Centre kata dr Muliyanto, kami buka 24 jam. Manfaatkan pelayanan ini dengan sebaik mungkin.

Dia mengungkapkan, Crisis Centre memiliki tugas melakukan pengawasan dan penanganan terhadap pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Pelayanan yang diberikan yakni, memantau gejala dan perkembangan pasien isolasi mandiri, memberi obat yang diperlukan, merujuk pasien Covid-19 isolasi mandiri yang gejalanya memberat.

“Pasien isolasi mandiri selain dipantau juga dibantu PPKM Mikro yang ada di kelurahan dan desa. “Sehingga pasien isolasi mandiri akan termonitor dan tidak berkeliaran,” kata dr Mul.

BACA JUGA : DPMD Pulang Pisau Perketat PPKM di Desa dan Kelurahan

Dia menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat serius dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

“Layanan kesehatan ini adalah satu upaya untuk menekan kasus Covid-19. Layanan ini berada di seluruh kecamatan dan puskesmas,” tandasnya. (ung/cen)

DMCA.com Protection Status