fbpx

1.071 Pengusul BPUM Sudah Terima Bantuan, 4.680 Tunggu Giliran  

pengusul BPUM
Kasi Pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah Dinas Koperasi dan UMKM Seruyan, Agus Salafudin, saat diwawancarai awak media, Senin (2/8/2021). Foto:Yadi.

KUALA PEMBUANG – Sebanyak 1.071 pengusul bantuan produktif usaha mikro (BPUM) di Kabupaten Seruyan menerima bantuan. Sedangkan 4.680 masih tunggu giliran.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan, Primermen melalui Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Agus Salafudin, mengatakan bantuan BPUM tersebut merupakan hasil usulan pihaknya pada 2021 kepada pemerintah pusat.

“Jadi untuk 2021 berdasarkan rekapitulasi data, kami telah tercatat ada 5.751 orang yang mengusulkan BPUM. Sementara sudah ada 1.071 pengusul BPUM yang menerima bantuan tersebut,” katanya, Senin (2/8/2021).

Sedangkan untuk sisanya yang belum menerima, Agus mangatakan, masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat, yang diwacanakan sebelumnya direalisasikan pada bulan Juli 2021. Namun masih ada beberapa kendala.

“Berdasarkan catatan, masih ada 4.680 orang yang masih belum menerima manfaat bantuan ini, somoga saja dapat tersalurkan secepat mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan kuota BPUM di Kabupaten Seruyan sudah mencukupi dan telah resmi ditutup untuk pendaftarannya.

“Untuk tambahan kuota kita tidak ada lagi. Kita hanya menunggu realisasi dari usulan yang sudah kita ajukan tersebut oleh pemerintah pusat,” tuturnya.

BACA JUGA : Polisi dan Satpol PP Seruyan Bubarkan Acara Pernikahan Warga

Perlu diketahui, untuk anggaran yang disalurkan kepada penerima manfaat dari BPUM tersebut untuk per orangnya akan menerima sebesar Rp 1.2 juta.

“Dimana bantuan ini sebagai upaya pemerintah untuk mengembangkan UMKM milik warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” pungkas Agus Salafudin. (yad/abe/cen)

DMCA.com Protection Status