fbpx

Kebakaran di Jalan Anggrek Hanguskan Dua Rumah

kebakaran jalan anggrek
Kebakaran di Jalan Anggrek, Kota Palangka Raya, menghanguskan dua rumah. Foto:Ist.

PALANGKA RAYA – Rabu (11/8/2021) sekitar pukul 20.00 WIB, dua rumah di Jalan Anggrek, Kota Palangka Raya, ludes dilahap “si jago merah”.

Kejadian tersebut membuat rasa sedih yang mendalam bagi Yulianto. Pasalnya, kobaran api menghanguskan rumah dan sejumlah isi rumahnya.

Barang-barang perabotan rumah tangga dan surat berharga banyak yang tidak sempat diselamatkan. Hanya tersisa baju di badan.

Yulianto mengatakan, api muncul pertama kali dari rumah tetangganya yang tidak berpenghuni dan sudah selama empat tahun tidak ditempati.

“Saat itu saya sedang makan dan tiba-tiba kok hawanya panas sekali. Akhirnya keluar, pas balik masuk ke dalam rumah, asap sudah mengepul,” kata Yulianto dengan wajah sedihnya.

Kemudian, Yulianto bersama ibunya yang merupakan pensiunan PNS berusaha menyelamatkan sebagian barang-barang berharga miliknya dan langsung keluar rumah karena api semakin membesar.

Rumah asal api tersebut, milik seorang pensiunan PNS. Lantaran sudah tidak bekerja, pemilik rumah pun pindah ke kampung halamannya.

“Kalau saya tinggal di sini (rumahnya,red) bersama ibu saya dan anak-anak,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pahandut, AKP Erwin Togar Haasian Situmorang, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait terjadinya kebakaran tersebut.

“Untuk kejadian ini masih dilakukan penyelidikan oleh TIM INAFIS Satreskrim Polresta Palangka Raya,” kata Erwin Togar Haasian Situmorang.

BACA JUGA : Pria Ini Diciduk Gegara Ingin Menusuk Guru Ngaji

Sementara itu, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) gabungan masih berjibaku melakukan pemadaman api di lokasi kejadian. Beruntung, tidak butuh waktu lama api berhasil dipadamkan.

Ditempat yang sama, Camat Pahandut, Berlianto, yang berada di lokasi kejadian juga turut serta membantu melakukan pemadaman.

“Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan peristiwa tersebut membakar dua rumah,” pungkasnya. (rdo/cen)

DMCA.com Protection Status