fbpx

Hasil Riset Webometrics, UPR di Posisi 76 dari 100 PT Terbaik

Webometrics
Rektor Universitas Palangka Raya, Andrie Elia Embang, saat mengikuti rapat secara virtual. Foto:dok.UPR.

PALANGKA RAYA – Berdasarkan hasil riset Webometrics, Universitas Palangka Raya (UPR) berada di posisi 76 peringkat terbaik dari 100 perguruan tinggi (PT) negeri di Indonesia.

“Peringkat ini dapat menjadi acuan bagi para lulusan SMA maupun mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Indonesia maupun luar negeri,” tulis Rektor Universitas Palangka Raya, Dr Andrie Elia Embang SE MSi.  dalam pesan WhatsApp-nya, Senin (2/8/2021).

Webometrics merupakan pemeringkatan perguruan tinggi, bukan situs perguruan tinggi. Dalam memberikan penilaia Webometrics menggunakan indikator webometrik dan bibliometrik.

“Indikator berbasis web digunakan karena merupakan proxy evaluasi yang tepat dan komprehensif. Sehingga, performa universitas secara global melalui aktivitas, output serta relevansi dan dampaknya dapat diukur,” ucap Andrie Elia Embang.

Lanjut Andrie Elia Embang, dalam website tersebut, Universitas Palangka Raya berada di nomor 76. Sementara diatasnya adalah Universitas Sanata Darma (USD) Slaman (75) dan satu tingkat di bawahnya Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISIY) Bantul (77).

BACA JUGA : Melarang Mahasiswa Demo, Presma Bem UPR : Ini Mematikan Nalar Kritis!

“Kita akan terus berupaya agar Universitas Palangka Raya menjadi lebih baik. Saat ini Universitas Palangka Raya telah mempu bersaing dengan perguruan tinggi dan universitas ternama nasional,” ucapnya.

Andrie Elia Embang juga tetap mengingatkan kepada Civitas Universitas Palangka Raya, terkhusus para dosen, peneliti, untuk terus meningkatkan kualitas diri dan penelitiannya.

“Jangan lupakan kewajiban untuk menulis buku, karya ilmiah dan penelitian. Selain itu, jangan lupa untuk mengkaderkan kepada mahasiswanya,” tutupnya. (rul/abe/cen)

DMCA.com Protection Status