fbpx

Pj Bupati Katingan Ikuti Kick Off Penyusunan Dokumen KLHS-RPJMD

Pj Bupati Katingan
Pj Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M.Si, didampingi Kepala DLH Katingan, Yobie Sandra mengikuti kegiatan Kick Off Penyusunan Dokumen KLHS-RPJMD, di Aula Kantor Bappedalitbang setempat, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M.Si, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, Yobie Sandra mengikuti kegiatan Kick Off Penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS-RPJMD) Kabupaten Katingan Tahun 2025-2029, di Aula Kantor Bappedalitbang setempat, baru-baru ini.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Pj. Bupati menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan kick off ini dapat mengawal rencana pembangunan yang akan dilaksanakan untuk masa – masa mendatang, yaitu dalam kurun waktu 2025 – 2029.

“Mudah-mudahan semua ini bisa menjadi kerangka dasar untuk perencanaan penyusunan KLHS berikutnya di lingkungan Kabupaten Katingan. Saya berharap, semua OPD yang hadir di kegiatan ini, dapat memberikan dukungan kepada pihak dari Universitas Palangka Raya maupun dari WWF yang membutuhkan data,” tutur Saiful.

Sebelumnya, Kepala DLH Kabupaten Katingan Yobie Sandra dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan KLHS-RPJMD tersebut dilaksanakan dengan dimaksudkan untuk memastikan isu strategis, permasalahan dan kesalahan strategis dari tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kemudian, untuk memastikan bahwa prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan  telah menjadi dasar dan terintegrasi dan termuat dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Katingan.

“Selain itu, untuk melakukan analisis guna memberikan gambaran kondisi pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan  yang meliputi permasalahan isu strategis sebagai dasar  untuk merumuskan skenario pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Katingan,” jelasnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status