fbpx

10 Aki Truk Sampah DLH Palangka Raya Dicuri

KASUS PENCURIAN: Sebanyak 10 buah aki dari truk Operasional DLH Kota Palangka Raya, dicuri maling.  FOTO: IHZ

PALANGKA RAYA-Sebanyak 10 aki dari enam unit truk operasional pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya raib digondol maling.

Kasus pencurian yang terjadi di kawasan Kantor Wali Kota Palangka Raya ini baru diketahui Kamis (25/4/2024). Dan pertama kali diketahui oleh pegawai di kantor DLH tersebut.

Billy selaku Staf Sarana Montir Bengkel DLH Kota Palangka Raya, mengungkapkan kejadian ini baru kali pertama terjadi.

” Total keseluruhan terdapat 10 buah aki truk yang hilang dari enam truk. Diduga kejadian ini terjadi dalam kurun waktu satu malam,” ucap Billy.

Menurutnya, ada bukti yang tertinggal yaitu tumpahan air aki, tutup aki dan kepala tutup aki. Pelaku dalam melancarkan aksinya sangat terlatih. Hal itu terlihat dalam pelepasan aki yang rapi. Kabel dilepas secara benar sehingga tidak ada bagian yang dipotong pada bagian kabel tersebut.

“Ini truk operasional pengangkut sampah. Untuk operasional tidak berhenti, karena kami di pagi hari segera lapor pimpinan. Kemudian aki segera diganti baru,” ungkapnya sembari memperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta.

Sementara kasus pencurian tersebut sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib. Menyikapi pencurian tersebut, anggota Polresta Palangka Raya mendatangi lokasi di Kantor DLH Kota Palangka Raya, di Jalan Tjilik Riwut Km. 5, Kamis (25/4).

“Hal tersebut terjadi, lantaran ke-6 unit dump truk telah diduga mengalami kasus pencurian berupa 10 aki yang menempel pada masing-masing unit,” ucap Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui Kanit I SPKT Aiptu Teguh Wahyudi dilansir dari prokalteng.co.

Berdasarkan keterangan, terangnya, kejadian ini pertama kalinya diketahui oleh penjaga malam dan sopir dump truk ketika akan mencoba menghidupkan kendaraan, namun tidak bisa sama. Setelah dicek lebih lanjut, rupanya 10 buah aki yang ada pada 6 unit dump truk telah hilang.

“Kasus tersebut kini telah ditangani Satreskrim Polresta Palangka Raya. Mari kita semua berdoa bersama semoga kasus ini segera terungkap,” pungkasnya. (ihz/cen)

DMCA.com Protection Status