fbpx

Tindak Tegas Balapan Liar, 31 Remaja Diangkut Petugas

Tindak Tegas Balapan Liar, 31 Remaja Diangkut Petugas
PENINDAKAN: Petugas kepolisian mendatangi lokasi balapan liar yang dilakukan pulahan remaja, Minggu (15/8/2021). (FOTO: POLISI).

PALANGKA RAYA – Puluhan remaja yang terlibat aksi balapan liar (Bali) diamankan tim Raimas Backbone dari Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng, Minggu (15/8/2021) sore.

Aksi balapan para remaja tersebut, dilakukan di kawasan Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya. Sebanyak 31 remaja diamankan dalam operasi yang dilakukan petugas kepolisian.

Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri S.I.K.,S.H.,M.Hum. melalui Wadir, AKBP Timbul R. K. Siregar, S.I.K., M.Si. mmembenarkan penindakan tersebut. Menurutnya, berawal dari informasi masyarakat yang merasa resah dengan aksi balapan liar para remaja tersebut.

“Setelah menerima informasi masyarakat, kita tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi yang dilaporkan” sebut Timbul.

Setelah tiba di lokasi sebutnya, petugas mendapati 31 remaja yang enam diantaranya ialah perempuan di lokasi tersebut. Petugas bertindak cepat mengamankan para remaja tersebut.

“Selain para remaja tersebut, kita amankan juga sebanyak 22 unit sepeda motor” sebutnya.

Para remaja dan sepeda motornya tersebut, selanjutnya dibawa ke Pos Polisi Bundaran besar untuk dilakukan pendataan dan pembinaan pada para remaja tersebut.

“Para remaja, baik yang melakukan balapan liar maupun yang menonton, selanjutnya kita serahkan ke Satlantas Polresta Palangka Raya untuk ditangani lebih lanjut” sebutnya.

Masih adanya aksi balapan liar para remaja yang meresahkan masyarakat ini, menurut Timbul adalah hal yang sangat memlrihatinkan. Pengawasan para orang tua sangat diperlukan untuk mengatasi permasalahan ini. (bud)

DMCA.com Protection Status