fbpx

Messi Penerima Gaji Tertinggi di PSG, Melebihi Sahabatnya Neymar

gaji messi
Penyerang Argentina Lionel Messi berbicara dalam konferensi pers bersama klub barunya PSG di Parc des Princes di Paris. Foto: Kompas.com. 

PERBEDAAN Gaji Lionel Messi dengan para pemain lain di Liga Perancis memang fantastis. Hal ini terlihat jika kita membandingkan pendapatan Messi dengan angka-angka dari laporan keuangan Ligue 1 terkini.

L’Equipe melaporkan gaji bersih Lionel Messi di PSG per tahun adalah 40 juta euro atau sekitar Rp 677 miliar per tahun.

Menurut Sportune, angka tersebut diterjemahkan menjadi 55 juta euro pendapatan kotor per tahun yang Messi dapatkan dari PSG sebelum dipotong pajak.

Seperti dilansir Kompas.com, Messi menjadi penerima gaji tertinggi di PSG, melebihi sahabatnya, Neymar.

Angka ini akan masuk ke dalam konteks sepak bola Perancis. Apabila melihat perbandingan dengan gaji yang diterima para pemain lain di Ligue 1.

Hal tersebut bisa diketahui dari laporan keuangan setiap klub yang dipublikasikan oleh DNCG alias otoritas yang bertanggung jawab memonitor dan mengawasi akun-akun keuangan klub Liga Perancis.

Menurut laporan mereka pada tahun 2020 berdasarkan angka-angka pada musim 2019-2020, data terkini yang sudah dipublikasikan, gaji Messi seorang berada di peringkat kesembilan dari semua klub-klub di Perancis.

Remunerasi tahunan yang diterima Lionel Messi hampir setara dengan gaji yang diterima seluruh pemain AS Saint Etienne.

BACA JUGA : Wow.. Dalam 7 Menit Penjualan Jersey Messi di PSG Capai Rp 400 Miliar

Saint-Etienne, juara 10 kali Liga Perancis, mengeluarkan sekitar 58 juta euro untuk membayar gaji pemain mereka pada 2019-2020.

Dalam kata lain, pengeluaran PSG untuk menggaji Messi seorang bisa menghidupi seluruh pemain St. Etienne selama satu tahun. (cen)

DMCA.com Protection Status