fbpx

Kapolres Seruyan Cek BOR dan Tabung Oksigen di RS Kuala Pembuang

kapolres seruyan
Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono didampingi Direktur RSUD Kuala Pembuang, dr Solihin, melihat langsung fasilitas untuk pasien Covid-19. Foto:Ist.

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, S.H, S.I.K, M.Si, mengecek ketersediaan BOR dan tabung oksigen di RSUD Kuala Pembuang, Rabu (4/8/2021).

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kabagops Polres Seruyan, AKP Sri Mulyono S.H, mengatakan kunjungan Kapolres Seruyan ke RSUD Kuala Pembuang, ingin memastikan dan melihat langsung kondisi ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD terlayani dengan baik, sekaligus mengecek ketersedian BOR dan tabung oksigen yang ada.

Lebih lanjut Kabagops menjelaskan, bahwa tidak sekali dua kali Kapolres Seruyan selaku Wakasat gas Penangan Covid-19 Kabupaten Seruyan datang dan cek langsung, mengingat pentingnya ketersedian BOR dan Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 yang di rawat di RSUD Kuala Pembuang.

Sampai dengan saat ini, ketersediaan BOR di RSUD Kuala Pembuang terdapat 24 bet dan terpakai 10 bet dengan kalkulasi persentase 41,07 persen.

Polres Seruyan juga telah mendirikan tenda kontijensi di lingkungan RSUD dengan kapasitas 6 bet, apabila sewaktu-waktu di perlukan kita sudah siapkan.

BACA JUGA : Wakil Bupati Seruyan Ini Rutin Kunjungi Rumah Pelaku UMKM

Sementara itu, ketersedian tabung oksigen sebagaimana disampaikan oleh Direktur RSUD Kuala Pembuang, dr Solihin sebanyak 27 buah tabung besar.

Tentunya ketersedian tabung oksigen masih jauh dari kekurangan, mengingat satu pasien dalam satu hari memerlukan 3 tabung oksigen.

“Selama ini pihak RSUD dan Polres Seruyan telah berkerja sama dengan sangat baik, hal ini akan terus kita tingkatkan, pungkasnya,” dr Solihin. (yad/cen)

DMCA.com Protection Status