fbpx

Wakil Bupati Seruyan Ini Rutin Kunjungi Rumah Pelaku UMKM

pelaku UMKM
Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti, mengunjungi salah satu tempat kerajinan yang berusaha di Kecamatan Seruyan Hilir Timur. FOTO:YADI

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti, melakukan kunjungan ke rumah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu, untuk memberikan semangat dan motivasi agar terus produktif dalam menjalankan ekonomi rumah tangga.

“Pandemi ini memberikan dampak terhadap seluruh sektor, karena adanya keterbatasan ruang gerak. Keterbatasan ini justru dapat menjadi momentum bagi pelaku usaha kecil rumah tangga untuk menciptakan berbagai inovasi dan karya baru yang berkualitas dan berdaya jual tinggi,” ujarnya, saat mengunjungi salah satu warga pelaku UMKM yang memproduksi bawang renyah, belum lama ini.

Usaha kecil rumahan ini memiliki kontribusi yang sangat besar dan krusial bagi majunya perekonomian di wilayah Bumi Gawi Hatantiring secara makro. Sebagai warga Kabupaten Seruyan tentu pemandangan dan aktivitas kita sehari-hari tak lepas dari berbagai layanan dan barang hasil kreasi pelaku UMKM.

“Dengan adanya upaya para pelaku ekonomi kreatif yang gigih dalam berkarya tentunya dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendorong perekonomian nasional, maka dari itu saya dari pemerintah daerah mempunyai peran untuk terus memberikan mereka semangat dalam berkreasi,” terangnya.

Hj Iswanti menyampaikan, daerah Seruyan memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, dimana itu semua dapat dijadikan bahan untuk industri masyarakat, seperti halnya di sektor perikanan dan kerajinan tangan, untuk daerah Seruyan ini sudah tidak diragukan lagi, banyak para masyarakat yang memanfaatkan dua sektor tersebut sebagai bahan produksi rumahan.

BACA JUGA : Bupati Seruyan Serahkan Bantuan Perikanan kepada Nelayan

“Misalnya kerupuk pipih, tenggiri dan lainnya yang dimana ini berasal dari produksi rumah tangga warga Seruyan yang mempu menjadikan brand tersendiri dan ciri khas Kabupaten Seruyan,” ujarnya.

“Semoga saja pandemi Covid-19 ini tidak menjadikan suatu rintangan bagi pelaku UMKM untuk berkreasi dan berkarya, terus semangat berinovasi, manfaatkan hasil alam yang ada sebagai ladang mata pencaharian. Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kelas UMKM di Seruyan ini dan mendukung kemajuan produk atau brand karya warga lokal, sehingga bisa menjadi ruang berinovasi dan pelatihan untuk branding, pengemasan produk, pemasaran serta membangun ekosistem bisnis  berkelanjutan,” harapnya. (yad/abe/cen)

DMCA.com Protection Status