fbpx

Disbudporapar Katingan Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemula

Disbudporapar Gelar Pelatihan
Penjabat Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si saat menghadiri kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemula  Tingkat Kabupaten Katingan, di Aula Lantai II Kantor Bappelitbangda Katingan Kamis (23/11/2023). Foto: IST

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemula Tingkat Kabupaten Katingan diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Katingan, di Aula Lantai II Kantor Bappelitbangda Katingan Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Katingan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara kegiatan, pembicara, serta seluruh peserta yang bergabung dalam acara ini.

Dia berharap, agar kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemula ini dapat menambah pengetahuan serta skill peserta untuk bisa mengembangkan bisnis dan menciptakan inovasi yang adaptif terhadap perkembangan zaman.

“Inovasi merupakan kunci dari setiap strategi pertahanan, yang harus disusun oleh para wirausahawan dalam mempertahankan bisnis. Menjadi seorang wirausawahan tidak hanya membutuhkan modal. Namun juga, diperlukan kemampuan dasar berinovasi agar bisnis mampu bertahan di segala tuntutan zaman dan harapan baru bagi Kabupaten kita bahwa akan muncul tunas-tunas wirausaha yang inovatif dan kompetitif,” ujar Saiful.

Pj. Bupati Katingan juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan, untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta memanfaat waktu pelatihan ini dengan maksimal, serap dan gali ilmu dari narasumber secara optimal. Manfaatkan pula kesempatan ini sebagai dasar pengetahuan dalam mendirikan wirausaha, sehingga dengan ilmu yang benar, maka jalannya bisnis kedepan akan menjadi lebih pasti.

“Terapkan ilmu yang telah didapatkan dari kegiatan ini ke dalam kegiatan wirausaha yang telah dibangun. Sehingga nantinya bisnis akan berdiri kokoh, adaptif terhadap perkembangan zaman, dan mampu berkompetisi dikancah daerah, nasional, bahkan internasional. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat bagaimana semangat mental dan ilmu yang dimiliki oleh para peserta pelaku wirausahaan yang hadir sekarang ini, bagaimana kita bersaing sekarang ini bila melalui media social,” tuturnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, banyak ilmu-ilmu didapat seperti bimbing-bimbingan ataupun arahan-arahan narasumber yang akan disampaikan pada para peserta.

“Seseorang itu harus memiliki keinginan untuk maju bersaing dan berkompetensi. Kita harus kita harus berusaha membekali diri kita dengan segala kemajuan yang ada. Maka dengan itu, kita akan miliki daya saing dalam segala hal termasuk dalam hal kewirausahaan,” ucap Pj. Bupati Katingan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Katingan, Drs. Risnaduar menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan ini antara lain mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha.

“Selain itu, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis, mengembangkan kemampuan kewirausahaan di kalangan pemuda dan menumbuh kembangkan pemuda menjadi pribadi berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 22 – 25 November 2023,” jelasnya. (ndi)

BACA JUGA: Bocah Diterkam Buaya di Sungai Arut

BACA JUGA: Bapak Dua Anak Pamer Kemaluan Depan Rekan Kerja

BACA JUGA: Bapak Dua Anak Pamer Kemaluan Depan Rekan Kerja

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem Pohon Bertumbangan Jalan Terhalang

DMCA.com Protection Status