fbpx

Bertahan Hidup dengan Minum Air Akar

Empat Hari Tersesat di Hutan Wanita Paruh Baya Berhasil Ditemukan

bertahan hidup
KORBAN HILANG: Sinar yang dinyatakan hilang di hutan Petuk Barunai berhasil ditemukan, Minggu (19/11/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. Foto: Dok. Basarnas Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Wanita paruh baya, Sinar (51), yang dinyatakan hilang di hutan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, bertahan hidup dan akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Minggu (19/11/2023) sekitar pukul 22.30 WIB.

Penemuan Sinar ini pun dibenarkan AA. Alit Supartana selaku Kepala Basarnas Palangka Raya. Ia mengatakan, Sinar yang sempat hilang telah berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Tim katanya, melakukan pencarian selama empat hari. Dan pada hari keempat tersebut, Sinar berhasil ditemukan. Pada saat pencarian Tim SAR gabungan dibagi menjadi dua regu.

Dimana Tim I menuju arah barat dan Tim II ke arah utara. Dari pondok yang sering digunakan korban saat berkebun. Lantas pada pukul 19.00 WIB tim I menemukan tanda-tanda keberadaan korban hilang. Setelah ditelusuri lebih lanjut pada pukul 22.30 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Korban dibawa ke pondok dan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Karena evakuasi tidak memungkinkan dilakukan pada malam hari dan cuaca hujan, maka tim memutuskan untuk bermalam di pondok dan evakuasi dilakukan besok pagi.

“Senin (20/11/23) pukul 08.00 WIB korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Tumbang Talaken. Korban ditemukan kurang lebih 12 km dari titik terakhir diduga hilangnya korban. Berdasarkan keterangan korban, Korban tersesat dan bertahan hidup dengan cara meminum air akar yang ada disekitar hutan,” terangnya. (ihz/cen)

BACA JUGA: Kapal Bermuatan Pupuk Terbakar

BACA JUGA: Masyarakat Diimbau Waspada Ular di Musim Hujan

BACA JUGA: Sosialisasikan Pengelolaan DTKS Pusdatin Kemensos RI ke 30 Kelurahan

BACA JUGA: Waket I DPRD Hadiri Pembukaan MTQH Kobar

BACA JUGA: Raperda APBD 2024 Disesuaikan dengan Keuangan Daerah

BACA JUGA: Wagub Buka PEDA Petani Nelayan ke-13

BACA JUGA: Dorong Percepatan Pembangunan Desa

BACA JUGA: Terbanyak di Asia Tenggara! PLN Resmikan 21 Unit Green Hydrogen Plant, Mampu Produksi Hingga 199 Ton Hidrogen Per Tahun

BACA JUGA: Pemda Harus Tekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Gumas

BACA JUGA: Pamerkan Mobil Hias Masjid Kyai Gede dalam Pawai Ta’aruf MTQH ke XXXI

BACA JUGA: Penempatan Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kesehatan Jangan Menumpuk

DMCA.com Protection Status