fbpx

Dorong Pemerintah Daerah Sosialisasikan Rencana Program Food Estate

Program food estate
Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Murung Raya,Muhammad Nujhan. Foto:Yudi.

PURUK CAHU – Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Muhammad Nujhan, mendorong pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi rencana program food estate kepada masyarakat.

Ia mengatakan, mengatakan bahwa menyambut baik adanya program food estate. Dan, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di wilayah Kabupaten Murung Raya, karena otomatis akan memberikan dampak positif dari program tersebut, sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya disekitar area atau wilayah pelaksanaannya nanti.

“Secara pribadi kita sangat mendukung adanya program dari pemerintah pusat ini, apalagi dampak yang nyata khususnya perekonomian masyarakat nantinya dapat dirasakan langsung,” kata Politisi Partai Demokrat ini saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Kamis (5/8/2021).

Namun dia, mendorong pemerintah daerah dapat secara intensif dan berkelanjutan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, terkait dengan rencana program tersebut, khususnya baik dari sisi komoditi pertanian yang akan dikelola, serta terkait penunjukan lahan yang akan digunakan.

“Saya rasa untuk food estate tidak sedikit luas area yang diperlukan, sehingga perlu ada kehati-hatian serta keseriusan dari pemerintah daerah sendiri untuk mempersiapkan lokasi dan lahan program ini,” ungkapnya legislator yang akrab di panggil Johan ini.

BACA JUGA : Syukuran Hari Jadi ke-19 Murung Raya Digelar Secara Virtual

Sehingga menurutnya, peran serta masyarakat sangat penting dalam suksesnya pelaksanaan penyiapan program ketahanan pangan secara nasional ini.

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah dari sektor infrastruktur jalan yang tentunya menjadi salah satu faktor suksesnya program tersebut.

“Saat ini kita ketahui kondisi jalan antarkabupaten yang ada perlu ditingkatkan lagi guna mendukung program food estate tersebut,” pungkas Muhammad Nujhan. (udi/cen)

DMCA.com Protection Status