fbpx

Kalteng Peringkat Pertama Prokes Memakai Masker

Prokes memakai masker

PALANGKA RAYA – Tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam menaati protokol kesehatan (Prokes) memakai masker, berada di tingkat pertama.

Ini berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) per 30 Juli 2021. Data yang diakses dari data.covid19.go.id pada tanggal 29 Juli 2021, bahwa Kalteng menduduki peringkat 1 (pertama) dari seluruh Provinsi di Indonesia. Dalam hal kepatuhan menggunakan masker dengan capaian kepatuhan 98,27 persen.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalteng, Erlin Hardi, mengungkapkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan masker, tidak terlepas dari upaya semua elemen terkait, khususnya Gubernur Kalteng yang tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 selama ini.

“Mewakili bapak gubernur, saya mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, yang benar-benar menyadari pentingnya prokes memakai masker , khususnya pengggunaan masker,” ungkap Erlin Hardi.

Sebagaimana diketahui, bahwa beberapa pekan terakhir kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng cukup meningkat. Ini tentu menjadi perhatian serius dalam penanganannya.

Gubernur Kalteng beberapa waktu lalu memimpin rapat koordinasi yang melibatkan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta pimpinan perguruan tinggi se-Kalteng.

BACA JUGA : Gagal Tangani Covid, Presma BEM se-Kalteng Keluarkan Dekret

Semua elemen masyarakat sepakat bahwa penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama dan melibatkan seluruh unsur dan elemen masyarakat.

Keterlibatan para tokoh diharapkan mampu memberikan pemahaman dan edukasi kepada elemen masyarakat yang berada dibawah kewenangannya. (hms/jun/cen)

DMCA.com Protection Status