fbpx

Safari Ramadan Momen Jalin Silaturahmi

Safari Ramadan
Pj Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si saat melaksanakan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Hiyang Bana, Kecamatan Tasik Payawan, Kamis (14/3/2024). Foto: IST

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Sumiati Saiful melakukan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Hiyang Bana, Kecamatan Tasik Payawan, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadan kali  ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Kepala Desa Hiyang Bana, Camat Tasik Payawan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Katingan dan Pj. Bupati Katingan. Kemudian, diakhiri dengan pemberian tali asih dan berbuka puasa bersama.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengatakan, bahwa Safari Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan di tiap tahunnya sama, halnya dengan Safari Nyepi dan Safari Natal.

“Kegiatan safari tersebut bertujuan menjalin silaturahmi antara umat dengan para ulama, tokoh agama dan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh umat muslim dapat mengisi bulan suci Ramadan dengan amalan-amalan sebagai wujud kepatuhan sebagai umat kepada Allah SWT.

“Amalkan segala kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan perintah dengan penuh ketaatan, mengendalikan diri dari segala nafsu, memupuk kebersamaan, kepedulian sosial, berempati merasakan penderitaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama manusia,” tutur Saiful.

Pj. Bupati menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua, karena telah menerima kunjungan dalam rangka Safari ramadan. Dia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah Suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Semoga ibadah yang sudah dilaksanakan semuanya itu diterima dan diridhoi oleh Allah dan pada saat sekarang ini kita diberikan pertolongan sampai dengan tuntasnya melaksanakan ibadah,” imbuhnya.

Atas nama Pemkab Katingan, Saiful menyampaikan permohonan maaf seandainya di dalam kedatangan mereka melalui kegiatan Safari Ramadan ini ada kekurangan-kekurangan ataupun ada hal-hal yang mungkin dirasa memberatkan bagi masyarakat.

“Kami berharap, mudah-mudahan di kunjungan – kunjungan kami pada waktu mendatang, akan ada tambahan tali asih yang memudahkan masyarakat bisa mewujudkan apa-apa yang menjadi harapannya,” tutupnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status