fbpx

Kecamatan Sanaman Mantikei Dapil Katingan III Sampaikan 22 Usulan

Kecamatan Sanaman Mantikei
Anggota DPRD Katingan Winda Natalia, S.Hut, M.Si saat menyampaikan Laporan Hasil Reses dalam Rapat Paripurna, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Sebanyak 22 usulan dari Kecamatan Sanaman Mantikei yang masuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Katingan III Jalur Sungai Samba. Berbagai usulan pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan tersebut, disampaikan kepada para anggota dewan yang melakukan kunjungan reses ke dapil masing-masing.

Anggota DPRD Katingan, Winda Natalia, S.Hut, M.Si menuturkan, bahwa usulan dari Kecamatan Sanaman Mantikei antara lain pembangunan kantor atau ruang guru serta pagar SDN Daya Manunggal, lanjutan pembangunan pagar SMPN-3 Sanaman Mantikei, rehab Pustu Desa Tumbang Taranei, pembuatan pagar serta pintu gerbang SMP Satu Atap 2 Sanaman Mantikei.

“Usulan selanjutnya, pengaspalan Jalan Desa Tumbang Manggu dan Jalan Tambing di Desa Tumbang Kaman. Rehab Balai Hindu Kaharingan di Desa Tumbang Manggu, rehab Gereja GKE Kuluk Habulus, pembuatan box culvert di Desa Tumbang Manggu, pengadaan mobil ambulan untuk Puskesmas Tumbang Kaman, pembangunan Balai Basarah di Desa Kuluh Habulus,” sebut Winda dalam Rapat Paripurna DPRD Katingan, baru-baru ini.

Usulan lainnya, lanjut Politisi Partai NasDem ini, pembangunan Jembatan Penyu yang merupakan batas Sungai Desa Labehu dan Desa Bangkiang, peningkatan badan jalan antar Desa Dehes, Bangkiang dan Labehu.

Kemudian, usulan pembangunan siring gang-gang Jalan Sibitan di Desa Tumbang Manggu, pengadaan PJU tenaga surya di Desa Batu Badak dan Nusa Kutau.

“Ada pula, diusulkan pengadaan bibit ternak ayam dan babi, pelatihan lembaga kemasyarakatan desa, peningkatan pembina kewirausahaan dan promo produk UMKM, pembinaan kesadaran kesehatan dan pelayanan kesehatan di Pustu serta rehab Pustu di Desa Dehes,” ucap Winda.

Pihak dewan berharap, laporan hasil reses yang disampaikan tersebut bisa menjadi bahan kebijakan dalam menetapkan program dan kegiatan bagi SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan yang membidangi.

“Sehingga, pembangunan di Kabupaten Katingan dapat diwujudkan serta semakin berdaya guna dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status