fbpx

Pj Bupati Katingan Awali Safari Ramadan di Desa Petak Bahandang

Pj Bupati Katingan
Pj Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si menyerahkan tali asih saat kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Rabu (13/3/2024). Foto: IST

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan, Ny. Sumiati Saiful mengawali kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan Tahun 2024 ke Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Rabu (13/3/2024).

Hadir pula kala itu, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan, Hariawan bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan perwakilannya. Ada pula unsur Forkopimda, Camat dan jajarannya, pengurus masjid tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Pj. Bupati Katingan menyampaikan bahwa Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Pemkab Katingan dengan tujuan menjalin silaturahmi antara umat dengan para ulama, tokoh agama dan masyarakat.

“Bulan Ramadan adalah momentum istimewa yang memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita khususnya umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial,” tutur Saiful.

Menurut dia, di bulan suci Ramadan yang penuh kasih sayang ini semua diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar. Selain itu, cinta dan kasih sayang antar sesama umat islam serta cinta dan kasih dengan sesama masyarakat, sebangsa dan setanah air.

“Ini lah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan suci Ramadan ini,” ucap Pj. Bupati.

Saiful mengajak semua, untuk mengisi bulan suci Ramadan ini dengan amalan-amalan sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT.

Selain itu, hendaknya senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan perintah  dengan penuh kepatuhan, mengendalikan diri dari segala nafsu.

“Teruslah pupuk kebersamaan, kepedulian sosial dan berempati merasakan penderitaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama. Mari kita tingkatkan segenap kemampuan yang kita miliki sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing. Insya Allah Tuhan yang maha pengasih dan penyayang akan memberikan jalan mulia bagi kita untuk mewujudkannya,” imbuhnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status