fbpx

Nihil! Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan

Pencarian
PENCARIAN: Tim SAR gabungan saat proses pencarian korban tenggelam di Sungai Kahayan beberapa waktu lalu. Foto:jefrie/prokalteng.co 

PALANGKA RAYA–Kerja keras Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap Muhammad Arfan korban tenggelam di Sungai Kahayan tak membuahkan hasil.

BACA JUGA: 146 Pelanggar Lalin Tertangkap ETLE

Hingga Sabtu (16/3) kemarin merupakan hari ketujuh pencarian. Tim SAR Gabungan masih berusaha pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR, tetapi masih nihil atau belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Pencarian telah kami upayakan secara maksimal, namun kendala yang dihadapi tim di lapangan adalah arus sungai yang deras, keruh, dan meluapnya air sungai ke pemukiman sekitar DAS Kahayan. Sehingga mempersulit pencarian korban,”ucap Koordinator Lapangan Basarnas, Rizali, Minggu, (17/3/2024) dilansir dari prokalteng.co.

Menurutnya Tim Rescue Basarnas Palangkaraya telah melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan unsur SAR, masyarakat serta pihak keluarga perihal pelaksanaan Operasi SAR sampai dengan hari ke-7.

Mengacu pada Undang-Undang Nomor 29 tahun 2014 Operasi SAR dihentikan pada hari ke-7 dan selanjutnya akan dilakukan pemantauan terhadap tanda-tanda keberadaan korban.

“Operasi SAR kondisi membahayakan manusia 1 orang tenggelam di Sungai Kahayan Palangkaraya ditutup. Selanjutnya akan dilakukan pemantauan. Namun tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan kembali apabila ada tanda-tanda keberadaan korban,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Palangka Raya, AA. Alit Supartana. (jef/hnd/kpg/cen)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status