fbpx

Selama Dua Bulan, Polresta Ringkus Sepuluh Pengedar Sabu

Sepuluh
RILIS KASUS: Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa dan jajarannya saat menunjukkan sejumlah barang bukti sabu-sabu hasil penangkapan bulan Januari hingga Februari 2024, Rabu (6/3/24). FOTO: IHZ

PALANGKA RAYA – Selama periode Januari-Februari 2024, Satresnarkoba Polresta Palangka Raya, berhasil meringkus sepuluh orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Dari pengungkapan tersebut sebanyak 287,48 gram berhasil diamankan.

BACA JUGA: Mobil Ditarik Paksa Debt Collector, Pemilik Lapor Polisi

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa, mengatakan keberhasilan pengungkapan kasus narkotika ini merupakan kerja keras anggotanya di lapangan. Juga katanya, dukungan masyarakat yang terus memberikan informasi.

“Ini berkat kerja keras anggota dan informasi dari masyarakat,” ucap kapolres, Rabu (6/3/2024).
Kapolres menuturkan, dari kesepuluh pelaku yang diamankan tersebut, merupakan hasil tangkapan dari lokasi yang berbeda. Pada bulan Januari terdapat lima orang tersangka pelaku ditangkap beserta barang buktinya dan lima orang pelaku pada bulan Februari.
“Diduga kuat kesepuluh pelaku ini merupakan pengedar sabu-sabu,” sebutnya. Sembari menambahkan bahwa dari kasus tersebut diantaranya jaringan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sepuluh pengedar ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun dan maksimal delapan tahun kurungan penjara. (ihz/cen)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status