fbpx

Pemkab Katingan Dukung Kegiatan yang Dilaksanakan PMI

Pemkab Katingan
Asisten I Setda Kabupaten Katingan, Hariawan menghadiri dan membuka Perlombaan Ajang Kreativitas Sahabat Palang Merah Tingkat Madya dan Wira se-Kabupaten Katingan Tahun 2023, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si diwakilkan oleh  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Katingan, Hariawan menghadiri dan membuka secara langsung Perlombaan Ajang Kreativitas Sahabat Palang Merah (Aksapamera) Tingkat Madya dan Wira se-Kabupaten Tahun 2023, di Lapangan Sport Center, baru-baru ini.

Sebanyak empat kecamatan yang mengikuti kegiatan Aksapamera ini. Yakni Kecamatan Katingan Kuala, Kecamatan Tasik Payawan, Kecamatan Katingan Hilir dan Kecamatan Tewang Sangalang Garing. Peserta terbagi menjadi tingkat Wira yang diikuti 11 regu dari delapan sekolah. Kemudian tingkat Madya diikuti tujuh regy dari lima sekolah. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 255 orang dan 30 pendamping.

Pj. Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat mendukung kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di kabupaten setempat.

“PMI adalah salah satu organisasi semi pemerintah yang dibangun dan didirikan untuk membantu kita semua. Baik dalam keadaan konflik maupun dalam keadaan damai di suatu daerah. Jika ada bencana seperti banjir, PMI Katingan bisa berpartisipasi mengambil bagian membantu para korban,” kata Hariawan.

Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut selalu menyatukan tujuan untuk meningkatkan kapasitas PMI yang ada di Kabupaten. Sehingga, untuk kedepannya melalui salah satunya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dari setiap masing-masing peserta yang ada.

“Melalui kegiatan ini, juga merupakan tempat untuk bersilaturahmi untuk masing masing peserta yang mengikuti kegiatan ini agar lebih kenal satu sama lainnya. Semoga kedepan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan diikuti peserta dari seluruh kecamatan,” tutupnya. (ndi)

BACA JUGA: Bocah Diterkam Buaya di Sungai Arut

BACA JUGA: Bapak Dua Anak Pamer Kemaluan Depan Rekan Kerja

BACA JUGA: Pengedar Sabu Gagal Transaksi Diciduk di Pinggir Jalan

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem Pohon Bertumbangan Jalan Terhalang

DMCA.com Protection Status