fbpx

APBD Jangan Hanya Menonjol Terhadap SOPD

APBD
Anggota Fraksi Golkar DPRD Kotim, Mariani.

SAMPIT – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Mariani, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kotim dalam penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat diprogramkan untuk menunjang kemakmuran masyarakat.

 

“Sesuai dengan makna, APBD merupakan amanah masyarakat yang diberikan kepada penyelenggara negara untuk digunakan sebesar-besarnya guna menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” ucap Mariani, Jumat (24/11/2023).

 

Untuk itu, dirinya mengajak baik itu pihak eksekutif maupun legislatif harus memiliki tanggung jawab besar untuk mengoptimalkan amanah ini demi kepentingan masyarakat.

 

“Saya berharap agar keuangan daerah dapat direncanakan dan digunakan tepat sasaran dan betul-betul bermanfaat sesuai dengan tujuan mulia,” harapnya.

 

Lanjut, ia juga mendorong agar anggaran tersebut dapat diefektifkan sesuai dengan asas yang kebutuhan serta urgensi pelaksanaan program pemerintah daerah.

 

“Anggaran itu jangan hanya menonjol kesannya bagi-bagi anggaran kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi pelaksana pemerintahan daerah semata, tapi juga anggaran itu harus mendorong kesejahteraan rakyat khususnya bagi masyarakat Kotim,” pungkasnya. (pri/cen)

BACA JUGA: Disdukcapil Sambangi Polres Katingan

BACA JUGA: Bupati Kotim Genjot DPUPRPRKP Pada 4 Titik Pengaspalan

BACA JUGA: Desa Tewah Pupuh Berkomitmen Dukung Pengembangan

BACA JUGA: Perbedaan Politik Tak Hilangkan Nilai Persatuan dan Kesatuan

BACA JUGA: Program Bimbingan Pelatihan Kerja Secara Rutin Dan Berkelanjutan

BACA JUGA: PLN Salurkan Bantuan Kelompok Budidaya Mandiri Lewat Program Electrifying Marine

DMCA.com Protection Status