fbpx

Bupati Kotim Genjot DPUPRPRKP Pada 4 Titik Pengaspalan

Bupati Kotim
MENINJAU : Bupati Kotim H Halikinnor saat meninjau langsung Jalan Bengkirai II yang akan diaspal untuk kelancaran mobilisasi Damkar saat bertugas, Jumat (24/11/23). FOTO : PRI/PE

SAMPIT – Adanya keluhan dari warga setempat terkait jalan yang berlubang dan rusak. Dalam hal ini Bupati Kotim, H Halikinnor langsung bersilahturahmi dengan warga sekaligus meninjau langsung beberapa jalan yang mengalami kerusakan khususnya didalam kota.

“Hari saya bersilahturahmi dengan warga sekaligus melihat beberapa jalan yang ada didalam Kota. Pertama tadi kita ke Jalan SPG, dimana disana kondisinya sebagain aspalnya masih bagus dan sebagain bolong-bolong,” ucap Halikin usai meinjau beberapa jalan, Jumat (24/11/2023).

Menurutnya, lebih baik jalan itu rusak keseluruhan dari pada jalan bagus namum berlubang. Yang mana hal itulah yang membuat terjadinya laka tunggal. Untuk itu, Halikinnor akan menargetkan kepada Dinas PUPRPRKP untuk perbaikan jalan atau pengaspalan pada minggu depan sudah  berjalan.

“Insya Allah dalam minggu-minggu depan jalan sudah di perbaiki, dan ada beberapa gang juga yang akan kita kerjakan di akhir tahun ini dan sebagian di awal tahun,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada Jalan Bengkirai II yang juga rusak parah dan kebetulan tempatnya Pos Komando Dinas Damkar Kotim. Untuk itu dirinya menargetkan pada minggu depan juga sudah dilakukan perbaikan dalam rangka kelancaran mobilisasi Damkar saat bertugas.

“Kebetulan jalan ini kan ada Pos Damkar, dimana damkar ini kan selalu standby 1×24 Jam untuk bertugas. Untuk itu minggu-minggu depan jalannya akan kita aspal termasuk median jalan atau pembatas jalan yang ada di Jalan Pemuda akan kita bongkar agar manuver dari mobil damkar tidak mengalami hambatan atau kesulitan saat bertugas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRPRKP Kotim, Mentana menyebutkan ada 4 titik yang pihaknya fokuskan pada minggu depan untuk dikerjakan sesuai intruksi Bupati Kotim yakni di Jalan SPG, Jalan Bengkirai II, Jalan Putir Busu, dan Nyai Balau.

“Pertama, semuanya akan kita agregat dulu baru kita aspal. Untuk panjang pengaspalan di Jalan SPG itu 150 meter, Jalan Bengkirai II 133 meter, Jalan Putir Busu 270 meter, dan Jalan Nyai Balau 270 meter,” tandasnya. (pri/nur)

BACA JUGA: Desa Tewah Pupuh Berkomitmen Dukung Pengembangan

BACA JUGA: Perbedaan Politik Tak Hilangkan Nilai Persatuan dan Kesatuan

BACA JUGA: Program Bimbingan Pelatihan Kerja Secara Rutin Dan Berkelanjutan

BACA JUGA: Generasi Muda Mesti jadi Aspirasi dan Berinovasi

DMCA.com Protection Status