fbpx

Putra Putri Pariwisata Terpilih Diminta Promosikan Wisata Daerah

Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung Pulpis

Putra Putri Pariwisata
PEMENANG: Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani saat menghadiri grand final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung di GPU Handep Hapakat, Kamis (23/11) malam. Tampak berfoto dengan pemenang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau. Foto: IST

PENJABAT (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Hj Nunu Andriani, menyampaikan bahwa pemilihan Putra Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung Kabupaten Pulpis jangan hanya dijadikan sebagai event tahunan.

 

Pemilihan Putra Putri Pariwisata sebagai wadah menjaring yang nantinya diikutkan pada Festival Budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan bahkan tingkat nasional.

 

“Untuk itu saya mengharapkan pada para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut dapat memaksimalkan diri dan sungguh-sungguh agar bisa mencapai hasil yang maksimal,” ucap Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, pada saat menghadiri grand final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat kabupaten setempat, Kamis (23/11) malam.

 

“Saya juga menghimbau kepada seluruh SOPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini,” kata Pj Bupati Hj Nunu Andriani.

 

Melalui kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung Kabupaten Pulang Pisau ini, kata Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani merupakan ajang untuk menggali potensi pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Pulang Pisau sehingga bisa dikembangkan untuk dipromosikan.

 

Hj Nunu berharap, kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya bisa menjadi promotor untuk mempromosikan potensi-potensi wisata, baik obyek wisata, budaya maupun kuliner yang ada di Kabupaten Pulang Pisau agar menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau.

 

Pj Bupati mengatakan, pemilihan Putri Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung Kabupaten Pulang Pisau ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mereka untuk bersaing secara sehat, berkompetisi memberikan yang terbaik bagi daerah khususnya bidang pariwisata, kuliner daerah dan budaya, dimana siapa yang menjadi juara memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan wisata, kuliner dan budaya yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

 

Dia menyampaikan, harapan bahwa Putri Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung yang terpilih nantinya dapat mempromosikan pariwisata dan budaya serta kuliner daerah yang kita miliki baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional agar menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau serta menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk melestarikan budaya daerah dan pariwisata yang ada dengan baik agar mampu memberikan peningkatan bagi ekonomi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

 

“Untuk yang belum menang jangan berkecil hati terus asah bakat dan potensi yang dimiliki dan dapat ikut lagi tahun depan atau mengikuti even-even lain yang diselenggarakan instansi terkait,” tandasnya.

 

Dalam Pemilihan Putra Putri Pariwisata (Bandar dan Sumbu Kurung) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023,  Yoga Denatalio asal Kecamatan Kahayan Tengah juara 1 kategori Putra, kemudian Juara I kategori Putri atas nama Agresia Efritha Anthaloka asal Kecamatan Kahayan Tengah, Runner Up I Putra Pariwisata atas nama Gabriel Keintjem asal Kecamatan Jabiren Raya, Runner Up I Putri Pariwisata atas nama Ludvia Mega Umairah asal Kecamatan Kahayan Hilir, Juara Runner Up II Putra Pariwisata atas nama Joshua Timotius Siloy asal Kecamatan Maliku dan Runner Up II Putri Pariwisata atas nama Floresinta Alfa Samaria asal Kecamatan Sebangau Kuala. (ung)

BACA JUGA: APBD Jangan Hanya Menonjol Terhadap SOPD

BACA JUGA: Disdukcapil Sambangi Polres Katingan

BACA JUGA: Bupati Kotim Genjot DPUPRPRKP Pada 4 Titik Pengaspalan

BACA JUGA: Desa Tewah Pupuh Berkomitmen Dukung Pengembangan

DMCA.com Protection Status