fbpx

Raperda APBD 2024 Selesai Akhir November 2023

Raperda APBD 2024
WAWANCARA: Sekda Kabupaten Bartim Panahan Moetar menyampaikan keterangan pers pembahasan rapat kerja bersama DPRD terkait Raperda APBD Tahun 2024 telah selesai, Selasa (21/11). Foto: IST

TAMIANG LAYANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Panahan Moetar menegaskan, penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD Tahun 2024 selesai diakhir November. Menurutnya, hal tersebut setelah hampir sepekan terakhir dilaksanakan rapat kerja pembahasan antara eksekutif dan dewan secara maraton.

“Kami bersyukur sesuai jadwal pembahasan (Raperda APBD 2024) selesai hari ini. Dan atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan beserta anggota DPRD,” ucap Panahan Moetar diwawancarai sejumlah awak media, di Kantor Sekretariat DPRD Bartim, kemarin.

Mantan kepala Bappeda Kabupaten Bartim tersebut menjelaskan, sesuai jadwal paling tidak selesai pada akhir bulan ini. Artinya, ujar Sekda, raperda tersebut telah diketok atau disepakati.

“Kita optimistis selesai akhir bulan ini sehingga tinggal proses selanjutnya untuk mendapat evaluasi dari Gubernur Kalteng,” ujar Panahan Moetar.

Dia menambahkan, dalam pembahasan Raperda APBD 2024 sesuai dengan KUA PPAS yang sebelumnya telah diajukan. Total APBD Kabupaten Bartim mencapai Rp1,2 Triliun.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bartim, Nursulistio menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Badan Anggaran DPRD termasuk seluruh jajaran anggota yang berpartisipasi untuk meluangkan waktu dan tenaga mengawal pembahasan.

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada pimpinan Daerah yaitu Pj Bupati Bartim bersama tim yang secara kooperatif dan telah menyiapkan segala sesuatunya, sehingga pelaksanaan pembahasan Raperda APBD 2024 berjalan lancar dan sesuai jadwal disepakati,” kata Nursulistio.

Lebih lanjut diungkapnya, rangkaian pembahasan melalui rapat kerja bersama itu merupakan tahapan akhir.

“Rapat kerja itu, akan diparipurnakan. Selanjutnya akan diserahkan kepada eksekutif untuk menindaklanjuti,” ungkapnya. (ell/abe)

BACA JUGA: Pemko Raih Dua Penghargaan KLA

BACA JUGA: PPPK Diimbau Jauhi Calo Janjikan Lolos Seleksi

BACA JUGA: Dinas Ketahanan Pangan Diharapkan jadi Sektor Vital

BACA JUGA: Program EVP, PLN Salurkan Bantuan ke Pon-Pes Yatim dan Dhuafa Raudhatun Nasyi’in

DMCA.com Protection Status