fbpx

Pj Bupati Katingan Letakan Batu Pertama Relokasi Masjid At-Ta’awun

Pj Bupati Katingan
Pj Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si saat menghadiri acara peletakan batu pertama relokasi pembangunan Masjid At-Ta'awun di komplek Kantor Kementerian Agama Katingan, Kamis (4/7/2024). Foto: Diskominfostandi Katingan

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si melakukan peletakan batu pertama Relokasi Pembangunan Masjid At-Ta’awun di komplek Kantor Kementerian Agama Katingan, Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Kamis (4/7/2024).

Sebelumnya, masjid tersebut diresmikan pada 2022 lalu. Relokasi kemudian dilakukan, karena sejauh ini sudah tidak mampu menampung jamaah terutama saat salat Jumat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesehatan yang diberikan sehingga semua bisa hadir dalam acara penting tersebut.

Ia juga mengapresiasi, panitia pembangunan masjid dan seluruh masyarakat yang telah berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek ini.

“Semangat gotong royong dan kejujuran sangat penting dalam proses pembangunan masjid yang direncanakan seluas 2025 meter persegi ini. Saya juga mengingatkan, pembangunan rumah ibadah adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat,” tutur Saiful.

Pj. Bupati juga menekankan, pentingnya rasa solidaritas dan saling pengertian di antara para pengurus dan masyarakat dalam proses pembangunan.

“Dengan membangun komunikasi yang efektif dan menghindari ego pribadi, saya yakin bahwa dukungan masyarakat akan semakin kuat, dan pembangunan masjid dapat terlaksana dengan baik dan cepat,” ujarnya.

Dia menyambut baik rencana dari Kementerian Agama untuk menciptakan kawasan yang berisi berbagai tempat ibadah, mencerminkan miniatur Indonesia yang toleran dan damai.

“Pemerintah Kabupaten Katingan berkomitmen untuk mendukung proyek ini baik dari sisi moral maupun finansial,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Saiful mengharapkan agar pembangunan Masjid At-Ta’awun berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Katingan.

“Saya mengajak, seluruh masyarakat untuk terus berkontribusi demi kelancaran pembangunan dan kemaslahatan bersama,” ucapnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status