fbpx

Kinerja Pj Bupati Katingan Mendapat Apresiasi dari Kemendagri RI

Kinerja Pj Bupati Katingan
Pj Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si menghadiri evaluasi kinerja Triwulan II di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri RI di Jakarta, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si menjalani evaluasi kinerja Triwulan II sebagai Penjabat Kepala Daerah Kabupaten Katingan. Proses evaluasi kinerja ini dilaksanakan di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta, baru-baru ini.

Proses evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Kemendagri ini dilaksanakan tiga bulan sekali, untuk mengukur keberhasilan Penjabat Bupati dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Daerah. Tidak hanya Kabupaten Katingan, tetapi seluruh Penjabat Kepala Daerah akan dievaluasi kinerjanya.

Pada paparan capaian kinerja Penjabat Kepala Daerah, Pj. Bupati Katingan hadir didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur Kabupaten Katingan, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Katingan dan Kepala BKAD Kabupaten Katingan serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Adapun aspek capaian kinerja yang dipaparkan kepada tim evaluasi diantaranya aspek inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, BUMD, pelayanan publik, pengangguran, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan. Evaluasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Usai kegiatan tersebut, Saiful menyatakan rasa syukurnya karena seluruh tim evaluator dari Kemendagri RI memberikan apresiasi terhadap kinerjanya sebagai Penjabat Bupati Katingan, meskipun masih ada beberapa aspek yang masih perlu ditingkatkan.

“Kinerja ini bukanlah hasil kerja Pj. Bupati semata, melainkan kerjasama dari seluruh perangkat daerah dan dukungan dari masyarakat di Kabupaten Katingan,” ujarnya.

Meskipun secara umum, lanjutnya, tim evaluator memberikan apresiasi yang membanggakan, namun ada beberapa catatan minor yang menjadi perhatian agar dapat diperbaiki lagi.

Kedepannya semakin berat lagi tugas-tugas yang akan dihadapi untuk meningkat prestasi dalam pelaksanaan tugas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Katingan.

“Semoga dalam penilaian berikutnya kita dapat meningkatkan prestasi lebih baik lagi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, baik dari unsur pemerintah daerah maupun dari unsur masyarakat. Keberhasilan ini milik kita bersama untuk Katingan yang lebih baik,” imbuh Pj. Bupati. (ndi)

DMCA.com Protection Status