fbpx

Yepta Diharja Bacalon Bupati Gumas Daftar ke Demokrat

DAFTAR: Yepta Diharja (dua dari kanan) saat mendaftarkan sebagai bacalon Bupati Gunung Mas melalui Partai Demokrat. FOTO: IST

KUALA KURUN – Politikus muda Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Yepta Diharja resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon (bacalon) bupati Gunung Mas periode 2024-2029 melalui Partai Demokrat, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Saya mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Gumas 2024-2029, karena keinginan masyarakat Gumas untuk membangun daerah ini untuk lebih baik lagi kedepannya,” ucap Yepta di Kuala Kurun, kemarin.

Yepta mengaku, keinginan dan dorongan yang kuat dari masyarakat kabupaten berjuluk ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini, membuat Ia memberanikan diri untuk menjadi kontestasi pada pemilihan kepala daerah serentak 2024, khususnya di Gumas.

Oleh sebab itu, Ia ingin adanya perubahan dan fokus untuk melakukan peningkatan di sejumlah bidang. Sejumlah bidang yang dimaksud antara lain sumber daya manusia (SDM) yakni peningkatan kualitas dan produktivitas serta perekonomian atau usaha masyarakat.

Sebagai sosok yang konsisten dalam menggerakkan roda pembangunan ekonomi dan membangun produktivitas usaha masyarakat Gumas, khususnya melalui koperasi, Yepta menyiapkan sejumlah program yang pada dasarnya bertujuan demi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Selain mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Gunung Mas periode 2024-2029 melalui Partai Demokrat, rencananya saya juga akan mendaftar melalui Perindo dan Gerindra,” kata Yepta.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Demokrat memperoleh tiga kursi di DPRD Gumas. Selanjutnya pada Pemilu 2024 Partai Demokrat diprediksi kembali memperoleh tiga kursi di DPRD Gumas.

Lebih lanjut, berkas pendaftaran sebagai bacalon Bupati Gunung Mas periode 2024-2029 telah diantarkan langsung oleh Yepta ke kantor Partai Demokrat Gumas di Kuala Kurun, Senin (22/4).

Saat itu dirinya diterima oleh Bendahara Partai Demokrat Gumas, Revantio Mickael Jaya.

Bendahara Partai Demokrat Gumas, Revantio Mickael Jaya mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Gumas sejak 29 Maret 2024.

“Sejauh ini sudah ada beberapa orang yang mendaftarkan diri sebagai bacalon Bupati Gunung Mas 2024-2029 melalui Partai Demokrat, salah satunya Bapak Yepta Diharja,” tutup Revantio. (abe)

DMCA.com Protection Status