fbpx

Tiang PJU Milik Pemkab Kotim Hangus Terbakar

TIANG TERBAKAR: Salah satu tiang aksesoris PJU milik Pemkab Kotim yang hangus terbakar akibat korsleting listrik, Selasa (23/4/2024) malam. FOTO: IST

SAMPIT – Salah satu aksesoris tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang bernilai puluhan juta hangus terbakar di Jalan Cilik Riwut, tepatnya dekat lampu merah Jalan Pramuka-Pemuda, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (23/4/2024) malam.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim bahwa pihaknya telah menerima informasi adanya kebakaran tiang PJU tersebut pukul 21.32 WIB.

“Petugas kami mendapatkan informasi melalui layanan call centre bahwa ada informasi korsleting listrik lampu hias di Jalan Cilik Riwut (Depan Kompi Antang). Dan petugas berhasil memadamkan korsleting listrik tersebut pada pukul 21.46 WIB,” kata Plt Kepala Disdamkarmat Kotim, Rihel, Rabu (24/4/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim, Suparmadi menerangkan bahwa terjadinya kebakaran tersebut akibat adanya gesekan tali kabel PLN SR yang melintang di jalan dari warga sekitar yang terus menerus bergoyang akibat angin dan cuaca yang buruk.

“Kabel PLN SR tersebut mengenai material aksesoris telabang hias PJU kita, sehingga terjadi korsleting dan terbakar. Karena bahan telabang tersebut terbuat dari akcrelik,” jelas Suparmadi.

Suparmadi juga menyampaikan pada hari ini, timnya akan segera memperbaiki PJU lampu aksesoris yang terbakar tersebut.

“Tim PLN malam tadi sudah memperbaiki kabel dan mengalihkan jalur yang mengenai lampu PJU tersebut, sehingga kita juga akan lebih memperbaikinya kembali,” pungkasnya. (pri/cen)

DMCA.com Protection Status