fbpx

Go-Gibran Kalteng Ucapkan Selamat kepada Prabowo – Gibran

Ketua Pengurus DPW Kalimantan Tengah Tim Relawan Go-Gibran, Hamidan.

PALANGKA RAYA – Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tim Relawan Go-Gibran, Hamidan menyampaikan, ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029, usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutus perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, Senin (22/4).

“Kami ucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran atas kemenangan bersama ini, tentunya juga kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng). Sekali lagi kami ucapkan selamat bertugas,” ucap Hamidan, kemarin.

Hamidan mengatakan, pihaknya juga menghormati putusan MK atas perkara PHPU Pilpres 2024 yang memutuskan menolak seluruh permohonan yang diajukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, yang mana keputusan tersebut merupakan final.

Hamidan yang juga Ketua DPD Garuda Kalteng mengungkapkan, bahwa putusan MK itu menjadi bagian terakhir dari semua rangkaian Pilpres 2024 dengan segala dinamikanya.

Oleh sebab itu, Ia mengajak, seluruh lapisan masyarakat Indonesia bersatu kembali untuk membangun negeri dengan semangat persatuan dan kesatuan tanpa harus saling membeda-bedakan suku, ras dan agama.

“Rangkaian Pilpres 2024 telah usai, mari bersama-sama bergandengan tangan, jauhkan prasangka yang tidak baik untuk mewujudkan Menuju Indonesia Emas,” ungkap Hamidan.

Ia pun mengatakan, proses persidangan di MK telah memberikan contoh yang baik dalam penyelesaian sengketa kepemiluan yang juga dibarengi dengan kedewasaan sikap politik masyarakat Indonesia.

Hamidan juga mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilpres 2024 untuk dapat mengambil pelajaran dari pelaksanaan Pemilu tahun ini guna memperbaiki penyelenggaraan di masa mendatang.

Sebelumnya, pada Senin (22/4), dalam putusannya MK menyatakan, menolak seluruh permohonan pasangan 01 serta menolak seluruh permohonan pasangan nomor 03.

Usai putusan MK, penetapan pemenang pilpres oleh KPU dilaksanakan pada Rabu (24/4) dan puncaknya pelantikan presiden-wakil presiden dilaksanakan pada 20 Oktober. (abe)

DMCA.com Protection Status