fbpx

Pentingnya Kerjasama Atasi Kemiskinan dan Stunting

Pentingnya Kerjasama
Sekda Katingan, Pransang, S.Sos bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah mengikuti Rapat Pembahasan Notisi Hasil Evaluasi Perencanaan dan Pengawasan Sektor Pengentasan Kemiskinan serta Penanganan Prevalensi Stunting Tahun 2024, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Pransang, S.Sos bersama sejumlah kepala perangkat daerah (PD) terkait, mengikuti Rapat Pembahasan Notisi Hasil Evaluasi Perencanaan dan Pengawasan Sektor Pengentasan Kemiskinan serta Penanganan Prevalensi Stunting Tahun 2024.

Rapat yang digagas pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah ini, diikuti secara virtual dari Ruang Rapat Bupati Katingan, baru-baru ini.

Dalam arahannya, Sekda menyoroti pentingnya kerja sama lintas sektor dan kolaborasi dalam mengatasi masalah kemiskinan dan stunting di Kabupaten Katingan.

“Komitmen pemerintah daerah sangat penting untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program yang berkelanjutan dan terarah,” ujarnya.

Acara evaluasi ini, menjadi momentum penting bagi Kabupaten Katingan untuk merefleksikan capaian dan tantangan yang dihadapi dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan stunting.

“Dengan komitmen yang kuat dan kerjasama yang erat antara pemerintah daerah, lembaga terkait, dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Katingan dapat terus maju menuju kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh warganya,” ucap Pransang.

Acara tersebut juga diisi dengan paparan hasil evaluasi yang disajikan oleh berbagai lembaga terkait, termasuk Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Hasil evaluasi tersebut, menjadi dasar untuk merumuskan langkah-langkah strategis ke depan guna meningkatkan efektivitas program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan serta penanganan stunting,” kata Sekda.

Dalam suasana penuh semangat dan kolaborasi, para peserta acara berdiskusi tentang tantangan yang dihadapi dan mencari solusi inovatif untuk meningkatkan dampak positif dari program-program yang telah dilaksanakan.

Semangat untuk terus berusaha dalam mengentaskan kemiskinan dan mengurangi prevalensi stunting di Kabupaten Katingan begitu kuat dalam pertemuan tersebut. (ndi)

DMCA.com Protection Status