fbpx

Masyarakat Katingan Mesti Jaga dan Pelihara Kebersihan RTH

Masyarakat Katingan
Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, S.Sos, MAP mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga dan memelihara taman kota. Foto: IST

KASONGAN – Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di depan Komplek Perkantoran Bupati Katingan masih menjadi menjadi salah satu ikon tujuan wisata.

Dua taman tersebut terus dikunjungi, ada yang menjadikan wahana tempat berlibur keluarga atau hanya untuk bersantai menghilangkan penat saat dalam perjalanan.

Terkait itu, Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, S.Sos, MAP mengajak, masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama menjaga dan memelihara taman kota dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah tersebut.

“Apalagi, anggaran untuk membangun taman bersama fasiltas penunjang yang ada di taman bersumber dari alokasi APBD. Taman yang dibangun itu berasal dari uang rakyat yang dampaknya bisa dinikmati masyarakat. Dengan menjaga dan memelihara taman itu, tentu masyarakat juga yang akan merasakan dan menikmatinya secara berkelanjutan,” tutur Marwan, baru-baru ini.

Menurut dia, Taman RTH DR memiliki daya tarik tersendiri, letaknya berada di tengah-tengah ibu kota. Selain masyarakat yang ada di sekitar kota, mereka yang dalam perjalanan melintasi Kabupaten Katingan juga sering singgah di Taman Kota Kasongan tersebut.

“Untuk mewujudkan keindahan taman kota yang ada itu, saya mengimbau masyarakat agar dapat menjaga segi kebersihan. Contohnya, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sudah ada tempat sampah yang sudah disiapkan di lokasi tersebut. Jangan sampai pengunjung merusak fasilitas lain di lingkungan taman yang telah dibangun pemerintah tersebut,” tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Ketua DPRD Katingan juga mengingatkan kepada SOPD terkait, agar tetap melakukan pengawasan dan pemeliharaan taman secara berkelanjutan.

“Karena kalau tidak dijaga, dirawat dan diawasi, maka ruang terbuka hijau yang sudah dibangun dengan indah tersebut, justru menjadi kotor dan tidak asri lagi,” imbuhnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status