fbpx

Pemkab Katingan Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

Pemkab Katingan
Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga saat membuka Musrenbang RKPD Tahun 2025, di Aula Lantai II Kantor Bapeddalitbang setempat, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Katingan Tahun 2025, di Aula Lantai II Kantor Bapeddalitbang Kabupaten Katingan, baru-baru ini.

Musrenbang RKPD tersebut, dibuka secara resmi oleh dibuka secara resmi oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suryansyah, SP, Perwakilan dari Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Kepala Bappedalitbang Kabupaten Katingan, Jonianto, sejumlah para Kepala OPD dan perwakilannya, camat serta tamu undangan lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten II menjelaskan, bahwa Musrenbang RKPD memiliki peran strategis dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

“Acara ini bukan hanya pertemuan rutin, melainkan platform terbuka untuk menetapkan arah kebijakan pembangunan secara bersama-sama. Selain itu, memfasilitasi dialog dan kesepahaman antara pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan,” ujar Eka.

Asisten II juga menyoroti tema pembangunan Kabupaten Katingan tahun 2025 yang telah disampaikan pada Forum Konsultasi Publik RKPD dan Forum lintas Perangkat Daerah sebelumnya.

Tema tersebut adalah, Meningkatkan Pembangunan Melalui Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah.

“Tema ini menekankan pentingnya upaya menyeluruh untuk mengintegrasikan aspek pembangunan seperti lingkungan hidup, sosial, dan ekonomi. Hal ini mencerminkan komitmen untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Katingan,” tuturnya.

Dia berharap, agar semua semua yang hadir saling memberikan dukungan dan bantuan satu sama lain dalam menjalankan berbagai kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Ini demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat sesuai dengan semangat Penyang Hinje Simpei.

“Hendaknya kita semua bisa bersinergi untuk mengidentifikasi tantangan dan kebutuhan pembangunan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Katingan. Sehingga, pembangunan di wilayah kita dapat dilaksanakan secara tepat sasaran dan efektif,” imbuhnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status