fbpx

Fasilitas Penunjang di Kebun Raya Katingan Perlu Ditambah

Fasilitas Penunjang
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono, S.Sos meminta pemerintah daerah melalui dinas pengelolanya melakukan berbagai terobosan agar Kebun Raya Katingan ini bisa dikenal luas. Foto: IST

KASONGAN – Pihak DPRD Kabupaten Katingan menyambut baik keberadaan Kebun Raya Katingan. Berbagai jenis pohon buah tropis khas Kalimantan yang ditanam. Totalnya hingga kini, sekitar 30 hektare dari luasan kebun raya yang telah ditanami.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono, S.Sos mengaku, bangga dengan adanya Kebun Raya Katingan tersebut.  Pasalnya, sejauh ini tidak banyak daerah yang memiliki kebun raya. Bahkan di Provinsi Kalimantan Tengah, mungkin hanya Kabupaten Katingan yang memiliki kebun raya yang areanya sangat luas.

“Kedepannya, pemerintah daerah melalui dinas pengelolanya harus melakukan berbagai terobosan-terobosan, agar Kebun Raya Katingan ini bisa dikenal luas. Sehingga nantinya akan banyak dikunjungi wisatawan, baik dari wilayah Kabupaten Katingan serta kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, bahkan dari luar provinsi,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, terobosan yang dia maksud, misalnya dengan melengkapi atau menambah sarana dan prasarana (sapras) penunjang lainnya yang ada di Kebun Raya.

Seperti penambahan banguna gazebo, toilet, lokasi parkir dan fasilitas lainnya yang akan menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung. Pasalnya menurut dia, fasilitas penunjang merupakan salah satu daya tarik bagi seseorang untuk datang berkunjung.

“Terlebih lagi, lokasi Kebun Raya Katingan yang berada di tepi Jalan Trans Kalimantan dan cukup strategis. Pengunjung bisa datang dari berbagai daerah, namun perlu adanya penambahan fasilitas, sehingga kebun raya kebanggaan warga Katingan itu dapat menjadi destinasi kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Maka pada akhirnya, akan mendongkrak pendapatan asli daerah atau PAD,” ujar Rudi. (ndi)

DMCA.com Protection Status