fbpx

Pj Bupati Katingan Hadiri Panen Raya di Desa Subur Indah

Pj Bupati Katingan
Penjabat Bupati Katingan Saiful, SPd, M.Si beserta Ketua TP PKK Katingan, Ny. Sumiati Saiful menghadiri Panen Raya padi di Desa Subur Indah, Kecamatan Katingan Kuala, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, SPd, M.Si beserta Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Katingan, Sumiati Saiful menghadiri panen raya padi di Desa Subur Indah, Kecamatan Katingan Kuala, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para petani di Desa Subur Indah Kecamatan Katingan Kuala. Pasalnya, mereka berhasil memetik jerih payahnya meIaIui panen padi yang melimpah.

“Semoga usaha tani yang dilakukan di desa ini serta desa lainnya selalu sukses dan lebih maju. Sehingga, pendapatan dan kesejahteraan petani semakin meningkat,” ucap Saiful.

Menurut dia, sektor pertanian menjadi salah satu andalan Kabupaten Katingan sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat.

Dia mengharapkan, agar bangunan irigasi modern di Kecamatan Katingan Kuala segera berfungsi maksimal, sehingga petani dalam mengelola sawah memperoleh hasil memuaskan.

“Saya minta, agar semua camat maupun kepala desa dapat melakukan pengawasan dan pemanfaatan irigasi serta alat mesin pertanian yang diperoleh melalui bantuan pemerintah untuk kepentingan bersama,” pintanya.

Alat tersebut dipergunakan bagi kepentingan kelompok, bukan untuk perseorangan atau individu.

Dia mengungkapkan, jika Panen Raya merupakan simbol keberhasilan masyarakat desa Subur Indah dalam sektor pertanian. Hal itu, merupakan buah dari kerja keras yang telah dilakukan.

“Petani diharapkan mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai, karena akan memberi jaminan masa depan yang cerah kepada petani dan keluarga,” harapnya.

Terkait pembangunan irigasi modern, orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini berharap, pekerjaan itu segera berfungsi. Ia menilai, bangunan irigasi modern akan membantu para petani dalam mengelola sawahnya.

“Harapan kami, bangunan irigasi itu segera berfungsi dan itu sangat membantu petani dalam mengelola sawahnya sehingga hasil pertanian memuaskan,” imbuhnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status