fbpx

Kerja Sama Capai Pembangunan yang Inklusif dan Berkelanjutan

Kerja Sama Capai
Ketua DPRD Murung Raya Dr Doni SP MSi usai mengikuti kegiatan Musrenbang RKPD TA 2025 di GPU Tira Tangka Balang, Senin (18/3/2024). Foto: Yudi

PURUK CAHU – Kerja sama yang baik antara lembaga eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan pembangunan yang terencana dengan matang guna keberlanjutan program dan kegiatan. Tujuannya untuk mencapai kesejahteraan masyarakat yang perlu tercipta di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya sangat penting dibangun dengan baik melalui proses Musrenbang.

“Kita di DPRD telah menjalankan tugas dan fungsinya dalam evaluasi dan pembahasan terkait alokasi anggaran dan program yang diusulkan sesuai prioritas pembangunan,” ucap legislator PDI Perjuangan menyampaikan paparan pada kegiatan Musrenbang RKPD TA 2025 di GPU Tira Tangka Balang, Senin (18/3/2024).

Produk RKPD tersebut menurutnya, telah melalui proses panjang sesuai jadwal dan tahapan. “Kita telah berkolaborasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyusun produk RKPD yang dipastikan lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ujar Ketua DPRD Mura ini lagi.

Selanjutnya DPRD bertanggungjawab untuk memantau pelaksanaannya dan melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran dan capaian program pembangunan.

“Tentunya kedepan, kita terus mengawal prosesnya. Sehingga output dari pelaksanaan program-program ini, nantinya dipastikan berdampak positif dalam pembangunan secara fisik dan positif, bagi peningkatan kualitas SDM di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (udi/abe)

DMCA.com Protection Status