fbpx

Kecamatan Katingan Tengah Sampaikan sebanyak 21 Usulan

Kecamatan Katingan Tengah
Juru Bicara Anggota DPRD Katingan Dapil Katingan III, Winda Natalia, S.Hut, M.Si saat menyampaikan laporan hasil reses, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Sebanyak 21 usulan disampaikan masyarakat Kecamatan Katingan Tengah yang masuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Katingan III, kepada para anggota dewan yang melaksanakan kunjungan reses, beberapa waktu lalu.

Usulan didominasi terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta bidang pendidikan maupun kesehatan.

Juru Bicara Anggota DPRD Katingan Dapil Katingan III, Winda Natalia, S.Hut, M.Si mengatakan bahwa berdasarkan hasil pertemuan dengan pihak kecamatan, kepala desa/lurah dan masyarakat secara langsung, pihaknya mendapatkan berbagai saran dan masukan.

“Ini nantinya sebagai bahan untuk dilakukan langkah-langkah pemikiran selanjutnya terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya dalam Rapat Paripurna DPRD Katingan, baru-baru ini.

Khusus di Kecamatan Katingan Tengah, Sebut Winda, diusulkan lanjutan pembangunan jalan, perbaikan dan pembuatan drainase dalam Kota Tumbang Samba. Kemudian, pembangunan Jembatan Sei Hanga, penimbunan halaman kantor kecamatan, pembangunan pagar SDN Desa Tumbang Lahang.

“Selanjutnya, usulan pembelian mobil ambulan dan mesin genset untuk Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba,” tutur Politisi Partai NasDem ini.

Menurut dia, masyarakat juga mengusulkan pengadaan bibit ternak ayam dan babi, perbaikan jalan di Samba Danum, pembangunan Jembatan Desa Mirah Kalanaman.

“Pihak Desa Rantau Asem ada pula mengusulkan pendirian SMK atau SMA di wilayah mereka. Selain itu, usulan pembangunan gedung kantor Kepala Sekolah, ruang bermain, WC, pengadaan sarana air bersih dan mesin pompa air untuk TK Desa Rantau Asem,” kata Winda.

Usulan lainnya, penambahan tenaga bidan di Desa Rantau Asem, pembangunan jalan masuk menuju TK Desa Rantau Asem sepanjang 30 meter serta pembuatan drainase di kiri dan kanan jalan tersebut. Kemudian, diusulkan pembuatan Pustu untuk lansia di Desa Rantau Asem serta usulan bedah rumah di Kecamatan Katingan Kuala.

“Usulan lainnya, perbaikan jalan Desa Tumbang Kalemei yang letaknya berada di tepi sungai. Kemudian, pembangunan gereja di Desa Tumbang Hangei dan pembangunan Balai Basarah di Desa Petak Puti. Semoga laporan hasil reses ini bisa menjadi bahan dalam menetapkan program serta kegiatan bagi SKPD yang membidangi,” imbuh Winda. (ndi)

DMCA.com Protection Status