fbpx

Prajurit TNI dan Warga Gotong Royong Timbun Jalan

TNI
GOTONG ROYONG: Satgas TMMD Kodim 1019/Ktg bersama warga melaksanakan penimbunan jalan penghubung di Desa Luwuk Kiri, Kecamatan Tasik Payawan, baru-baru ini. FOTO: IST

KASONGAN – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1019/Ktg terus bergotong royong bersama masyarakat melaksanakan pembangunan jalan penghubung di Desa Luwuk Kiri, Kecamatan Tasik Payawan. Kegiatan untuk membuka akses jalan tersebut merupakan salah satu program TMMD Imbangan ke-119 Kodim 1019/Ktg.

BACA JUGA: Sosialisasikan Cegah Perundungan secara Masif

Dandim 1019/Ktg, Letkol Inf Anggun Wuriyanto SH, M.Han mengatakan, jika pembukaan akses jalan sepanjang 2.300 meter ini melalui kegiatan TMMD sangat dinantikan masyarakat. Sehingga wajar, jika kegiatan ini membangkitkan semangat gotong royong dan kekeluargaan selama kegiatan berlangsung.

“Sejak dimulainya TMMD hingga hari ini, masyarakat Desa semangat membantu Satgas TMMD,” ungkap, baru-baru ini.

Sementara Pasi Ter Kodim 1019/Katingan, Lettu Inf Syam Herif Paus yang berada di lokasi menyampaikan bahwa warga bersama Satgas TMMD silih berganti bahu membahu mengerjakan perintisan dan pembukaan jalan baru tersebut.

“Dengan semangat gotong royong inilah, lanjutnya, membuat setiap pekerjaan yang berat terasa menjadi ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama. Gotong royong antara TNI dengan warga masyarakat terlihat sangat kompak dan semangat dalam melaksanakan pekerjaannya,” ujat Pasi Ter.

Menurut dia, rintisan jalan yang terbuka mulai ditimbun. Sebelumnya, sudah dilakukan penebangan pohon dan pembersihan semak belukar di lokasi perencanaan badan jalan.

“Satgas TNI TMMD bersama warga mulai melakukan penimbunan jalan agar rintisannya lebih rata,” tuturnya.

Meski hujan turun hampir setiap hari, tambahnya, namun kondisi jalan yang licin dan berlumpur tidak menghambat proses penimbunan.

“Jalan yang sudah terbuka bisa langsung ditimbun menggunakan mobil truk yang bermuatan pasir,” katanya. (ndi)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status