fbpx

OPD Katingan Diminta Berikan Pelayanan Prima

OPD Katingan
Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono, S.Sos meminta seluruh OPD dapat memberikan pelayanan prima dan semaksimal mungkin kepada seluruh masyarakat. Foto: IST

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono, S.Sos berharap, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar dapat memberikan pelayanan prima dan semaksimal mungkin kepada seluruh masyarakat.

“Karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan abdi negara, sudah merupakan kewajibannya untuk memberikan pelayanan prima. Bukan sebaliknya, untuk minta dilayani. Istilah OPD bukan hanya Kepala Dinas atau Kabid dan Kasi serta Kabag. Namun, juga sampai ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan harus dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya pada sejumlah awak media, baru-baru ini.

Menurut Rudi, dengan adanya pelayanan prima tersebut diharapkan masyarakat akan lebih senang pula berurusan dengan OPD yang bersangkutan.

“Sejauh ini pelayanan di masing-masing OPD dinilai memang sudah berjalan baik. Meski demikian, pada beberapa OPD perlu lebih dimaksimalkan lagi dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Kedepan dia juga mengharapkan, jika masih ada yang dianggap kurang dalam hal pelayanan harus segera diperbaiki. Sehingga, masyarakat merasa senang untuk berurusan di OPD tersebut.

“Jika masyarakat merasa senang, maka semangat kinerja di jajaran OPD tersebut juga akan lebih bersemangat untuk bekerja,” imbuh Politisi Partai Golkar ini.

Rudi mencontoh, salah satu OPD lingkup Pemkab Katingan yang dinilai sudah baik dalam memberikan pelayanan adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Untuk mengurus Kartu keluarga  dan Kartu Tanda Penduduk elektronik hanya dalam tempo puluhan menit saja sudah selesai. Tentu dengan catatan, semua persyaratannya terpenuhi,” tuturnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status