fbpx

Gudang Penyimpanan Milik Panti Asuhan Ayah Bunda Terbakar

Gudang
KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang melahap bangunan gudang di jalan Trans Kalimantan, Kota Palangka Raya, Rabu (13/3/24). FOTO: IHZ

PALANGKA RAYA-Kebakaran terjadi di kawasan jalan lintas Trans Kalimantan, Kota Palangka Raya, tepatnya menghanguskan salah satu bangunan gudang dari Panti Asuhan Ayah Bunda, Rabu (13/3/24) sekitar pukul 14.10 WIB.

BACA JUGA: Pj Wali Kota: Gerak Cepat Tangani Banjir

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto, mengatakan dirinya mendapati laporan   yang masuk pada pesan WhatsApp, seketika itu pula pihaknya menindaklanjuti laporan tersebut.

“Saat menindaklanjuti laporan ini, sesampai pada lokasi api sudah begitu besar dan sangat cepat melahap bangunan tersebut, dikarenakan kondisi bangunan ini berbahan dasar kayu,” ucapnya. Banyak pula rekan pemadam swadaya yang menindaklanjuti hal tersebut.

Sucipto menuturkan, untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui.

“Kebakaran ini kita masih belum tahu berasal dari mana titik api, namun tampak sebuah gudang yang dipenuhi drum-drum berisikan apa kita tidak mengetahui pasti, aparat kepolisian lah yang nantinya bisa menentukan setelah adanya dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Pengurus Panti Asuhan Ayah Bunda, Hadi, mengatakan saat kejadian dirinya bersama rekan yang lain sangat panik.

“Api cepat membesar, kami berusaha menyelamatkan anak-anak panti dan juga barang-barang yang berdekatan dengan titik api, seperti tabung gas dan juga drum-drum minyak,” ucap Hadi. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah atas musibah yang terjadi. (ihz/cen)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status