fbpx

Pilkada Palangka Raya, Nama Junaidi Mencuat dari Partai Demokrat

Pilkada
Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng, Junaidi.

PALANGKA RAYA–Riak-riak konstelasi pemilihan kepala daerah di sejumlah wilayah di Kalteng mulai muncul ke permukaan. Salah satunya di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA: Eyger Borneo Optimis Menang di Filipina

Pemilihan Wali Kota Palangka Raya dan Wakil Wali Kota Palangka Raya akan kembali digelar di tahun 2024 ini. Sejumlah nama yang bakal menjadi kandidat pun mulai bermunculan. Salah satunya dari Partai Demokrat.

Nama Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng, Junaidi, digadang-gadang oleh internal partai akan mengikuti kontestasi di pilwalkot Palangka Raya mendatang.

Diketahui, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi ini baru saja mendapatkan satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Gunung Mas, Katingan, dan Kota Palangka Raya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Provinsi Kalteng, Edy Rustian, mengatakan Junaidi memang sudah lama digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat calon Wali Kota Palangka Raya dari partai berlogo mercy itu.

“Jauh sebelum Pemilu memang sudah banyak aspirasi yang berkembang di masyarakat. Banyak yang minta Bapak Junaidi maju di pemilihan Wali Kota Palangka Raya,” katanya, Kamis (7/3/2024) dilansir dari prokalteng.co.

Namun pada saat itu, lanjut Edy, Partai Demokrat Provinsi Kalteng masih belum memberikan keterangan apapun. Hal itu dikarenakan pihaknya masih menunggu hasil pemilihan legislatif.

“Ya saat itu masih kita tampung saja aspirasi ini. Kita di internal menunggu bagaimana hasil pemilihan legislatif,” jelasnya.

Namun jika melihat hasil perolehan suara yang didapatkan Junaidi dalam pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024 lalu, Edy mengaku memiliki keyakinan untuk mencalonkan Junaidi sebagai bakal calon Wali Kota Palangka Raya pada pemilihan kepala daerah 2024 nanti.

“Nah setelah kita lihat, memang Pak Junaidi signifikan suaranya di Kota Palangka Raya dan terpilih mewakili Dapil 1 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. Maka kami akan segera proses menuju ke Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya,” tegasnya. (hfz/hnd/kpg/cen)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status